5 Tips PDKT Ala Drama Korea yang Patut Kamu Coba

Menyajikan informasi seputar info psikologi yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
Konten dari Pengguna
6 Maret 2023 16:04
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari info psikologi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi tips PDKT ala drama Korea yang patut dicoba. Sumber foto: pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tips PDKT ala drama Korea yang patut dicoba. Sumber foto: pexels.com
Ketika kamu hendak PDKT dengan seseorang, apa yang biasanya kamu lakukan? Seseorang terkadang merasa canggung dan tidak percaya diri saat hendak PDKT. Kamu mungkin membutuhkan tips PDKT agar aksimu berjalan lancar.
PDKT membutuhkan kemampuan berkomunikasi yang baik. Kamu tentu tidak ingin pertemuan pertamamu dengan seseorang yang kamu suka rusak karena komunikasi saja.
Sari dalam bukunya tentang Komunikasi Antarpribadi menjelaskan bahwa komunikasi dapat membentuk rasa saling mengerti hingga menumbuhkan rasa kasih sayang.
Apabila kamu sering melihat drama Korea, aksi pendekatan yang dilakukan oleh para aktornya tampak elegan dan tidak canggung karena komunikasi yang baik.
Kali ini Kumparan berhasil mengumpulkan 5 tips PDKT ala drama Korea yang bisa kamu jadikan referensi.

Tips PDKT Ala Drama Korea

Ilustrasi tips PDKT ala drama Korea. Sumber foto: pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tips PDKT ala drama Korea. Sumber foto: pixabay

Berperilaku Apa Adanya

Tips PDKT pertama adalah bersikap sebagaimana kamu apa adanya. Kamu mungkin merasa ingin terlihat sempurna di mata seseorang, sehingga mengupayakan banyak hal agar ia bisa melirikmu. Cara ini tidak selalu berhasil.
Coba berperilaku apa adanya sebagaimana dirimu yang sebenarnya. Pada drama Crash Landing On You misalnya, sosok Yoon Se Ri bisa memikat Ri Jeong Hyeok karena sikapnya yang tidak berlebihan. Ia tampil sebagai dirinya sendiri.
Cara ini bisa sangat ampuh. Seseorang sering merasa kagum dengan orang yang mampu tampil apa adanya. Karena berarti dia mampu mencintai dan menghargai dirinya sendiri.

Memberikan Perhatian

Kamu pernah melihat drama Korea berjudul Rain or Shine? Di sana, sosok perempuan yang memberikan perhatian khusus pada crush-nya. Memberikan perhatian lebih bisa membuat orang tertarik padamu, karena dia tahu bahwa kamu mempedulikannya.
Meskipun begitu, jangan berikan perhatian over atau terlalu berlebihan. Hal ini justru bisa membuat orang malah risih kepadamu. Perhatikan batasannya agar perilakumu tetap terlihat natural.

Percaya Diri

Rasa percaya diri adalah hal penting bagi seseorang saat ingin melakukan sesuatu, termasuk PDKT. Ketika kamu terus mundur dan merasa dirimu tidak cocok dengannya, maka kamu dengan mudahnya tersingkirkan.
Slogan "maju terus pantang mundur" cocok untuk menggambarkan tips ini, seperti yang dilakukan Seo Dae Yeong dalam series terkenal Descendants of The Sun. Rasa percaya dirinya dan usaha seimbang yang dilakukannya terbukti membuahkan hasil.

Memilih Obrolan Ringan

Kamu mungkin ingin terus berkomunikasi dengannya, tetapi tidak tahu harus membahas apa atau justru merasa bingung untuk memulai. Maka, cobalah membahas topik ringan yang dekat dengan kalian.
Misalnya membahas buku kesukaan atau hobi sebagaimana yang biasa muncul dalam drama Korea genre romance comedy.

Mengajaknya Kencan

Cara kelima bisa dilakukan ketika kamu membutuhkan momen romantis. Coba mengajaknya dating. Kamu bisa memilih nuansa romantis atau nuansa ala-ala remaja yang lebih sederhana.
Kamu bisa meniru ala Suspicious Partner yang berkencan dengan konsep piknik sederhana atau justru mencoba konsep mewah dan tak biasa ala drama Korea Goblin.
Nah, itu dia tips PDKT ala drama Korea yang bisa kamu coba. Ide-ide sederhana ini bisa membantumu untuk mendekati seseorang dengan cara natural. Semoga membantu. [ENF]