Bagaimana Cara Membuat Gebetan Jatuh Cinta? Ini Tipsnya

info psikologi
Menyajikan informasi seputar info psikologi yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
Konten dari Pengguna
18 Maret 2023 17:31 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari info psikologi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara Membuat Gebetan Jatuh Cinta. Sumber: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Membuat Gebetan Jatuh Cinta. Sumber: Pixabay
ADVERTISEMENT
Inilah beberapa cara membuat gebetan jatuh cinta. Yuk, cobain.
Dalam buku Serat Dakwah: Aku dan Hydrocephalus, gebetan diartikan sebagai sosok yang diincar dengan harapan menjadi orang terdekat, baik menjadi teman dekat, sahabat, maupun kekasih.
ADVERTISEMENT
Saat seseorang mulai menjadikan orang lain gebetan, mereka pasti berharap sang gebetan merasakan hal yang sama yaitu rasa cinta dan tertarik.

Cara Membuat Gebetan Jatuh Cinta

Ilustrasi Cara Membuat Gebetan Jatuh Cinta. Sumber: Pixabay
Setiap orang yang tengah menyimpan rasa pada orang lain tentu berharap rasa mereka dibalas. Namun tentu tidak mudah untuk mewujudkannya. Maka dari itu, cobalah beberapa cara berikut ini agar si dia tertarik padamu.

1. Berinisiatif

Tentunya gebetan tak akan melirikmu jika kamu tidak mulai berinisiatif. Maka dari itu segeralah bergerak untuk menunjukkan keberadaanmu di sekitarnya. Namun, jangan berlebihan, ya!
Kamu dapat melakukan inisiatif dengan tersirat. Misalnya dengan membalas snapgramnya atau mengomentari unggahan terbarunya. Dengan demikian, kamu dapat memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengannya.

2. Mengajaknya Keluar Bersama

Apabila gebetanmu berada dalam satu lingkup pertemanan denganmu, baik itu teman sekelas atau seangkatan, kamu bisa menerapkan cara satu ini. Namun jangan langsung mengajaknya keluar secara tiba-tiba.
ADVERTISEMENT
Salah satu trik yang bisa kamu lakukan adalah mengajaknya makan siang ketika ia berada di dekatmu. Lakukan senatural mungkin seakan kamu hanya membutuhkan teman untuk makan siang.

3. Sedikit Masuk ke Dunianya

Setiap orang tentu senang jika orang lain mengerti hobi mereka. Kesamaan hobi juga akan menjadi perbincangan yang menarik. Jadi cobalah untuk mempelajari sedikit tentang hobinya.
Setelah itu, ajak dia membahas hobi tersebut dan lontarkan berbagai pertanyaan. Dijamin ia pasti menjawab pertanyaanmu dengan penuh semangat.

4. Mulai Obrolan

Cara ini terdengar mudah, meskipun saat melakukannya tentu membuat jantung tak beraturan. Cobalah membuka obrolan melalui chat dengan topik ringan dan senatural mungkin.
Jangan mulai obrolan dengan pertanyaan sejenis "halo, lagi ngapain?" karena terdengar membosankan. Dan kalau ia tak tertarik padamu, chat itu bisa diabaikan begitu saja sehingga tidak ada kesempatan untuk mendekatinya.
ADVERTISEMENT
Nah, itu dia beberapa cara untuk membuat gebetan juga jatuh cinta padamu. Lakukan PDKT dengan perlahan dan jangan terburu-buru agar si dia tidak ilfeel, ya! (LAU)