Kenapa Sagitarius Cuek? Ini Alasan dan Cara Menyikapinya

info psikologi
Menyajikan informasi seputar info psikologi yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
Konten dari Pengguna
10 November 2023 23:21 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari info psikologi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Kenapa Sagitarius Cuek. Foto: dok. Unsplash/Yang Deng
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Kenapa Sagitarius Cuek. Foto: dok. Unsplash/Yang Deng
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kenapa Sagitarius cuek? Pertanyaan tersebut menjadi salah satu pembahasan bagi siapa pun yang memiliki teman atau orang terdekat yang memiliki zodiak Sagitarius.
ADVERTISEMENT
Hal ini karena orang-orang dengan zodiak Sagitarius cenderung memiliki sikap yang cenderung cuek dengan lingkungan sekitarnya. Munculnya sikap cuek tersebut disebabkan oleh beberapa hal.
Salah satunya adalah adanya rasa tidak suka karena orang lain yang ikut campur dalam urusan dan masalah hidupnya. Selain itu, masih ada beberapa faktor lainnya yang membuat seseorang berzodiak Sagitarius cenderung cuek.

Kenapa Sagitarius Cuek?

Ilustrasi Kenapa Sagitarius Cuek. Foto: dok. Unsplash/Ernest Brillo
Zodiak merupakan susunan rasi bintang yang diyakini masyarakat Yunani dapat memprediksi sifat dasar seseorang sesuai dengan tanggal lahirnya. Hal ini selaras dengan yang dibahas dalam buku Zodiac and Shio for Lovers yang disusun oleh Lidia Pratiwi (2011: 2).
Dikutip dari dalam buku tersebut, zodiak berasal dari kata zoodiacos cyclos dari bahasa Yunani yang berarti lingkaran hewan. Hal ini karena setengah dari zodiak yang digunakan bangsa Yunani disimbolkan oleh binatang.
ADVERTISEMENT
Masyarakat Yunani meyakini bahwa kehidupan seseorang ditentukan, bahkan dapat diprediksi oleh posisi matahari dan bulan.
Praktik membaca zodiak horoskop ini tersebar luas pada abad 1600-an ketika seorang astrologer asal Inggris bernama William Lily membuat buku berjudul Astrology pada 1647.
Maka dari itu, zodiak banyak dipercaya oleh masyarakat umum untuk mengetahui bagaimana sifat dan kepribadian seseorang. Salah satu contohnya adalah banyaknya masyarakat meyakini bahwa Sagitarius adalah zodiak yang cenderung cuek. Kenapa Sagitarius cuek?
Sebagai zodiak yang lahir pada 22 November sampai dengan 21 Desember, Sagitarius cenderung memiliki sifat cuek karena orang-orang Sagitarius tidak suka jika ada orang lain ikut campur dengan permasalahan hidupnya.
Selain itu, orang-orang dengan zodiak Sagitarius juga dikenal sangat menyukai kebebasan sehingga terlihat cenderung cuek dengan apa pun yang dilakukan dan digunakannya. Meski begitu, orang dengan zodiak Sagitarius tidak akan mengusik kebebasan siapa pun.
ADVERTISEMENT

Cara Menghadapi Sagitarius yang Cuek

Untuk menghadapi Sagitarius yang cuek, kita perlu terus bersabar dan pintar menempatkan diri. Jika kita dapat menjadi sosok teman yang baik dan nyaman untuk diajak berbagi, seorang Sagitarius akan menjadi sosok yang peduli dan menyayangi kita.
Selain itu, coba ajak mereka ke tempat baru. Hal ini akan disukai orang-orang Sagitarius karena mereka relatif suka bertualang.
Demikian pembahasan mengenai alasan kenapa Sagitarius cuek beserta cara menyikapinya. Dengan begitu, kita dapat lebih memahami orang sekitar kita. (DAP)