Artis Pemilik Klub Sepak Bola, Ada Musisi Band Juga!

Konten dari Pengguna
28 Juni 2022 17:04
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Sport tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Atta Halilintar, Prilly Latuconsina, dan Raffi Ahmad. Foto: kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Atta Halilintar, Prilly Latuconsina, dan Raffi Ahmad. Foto: kumparan
Artis pemilik klub sepak bola nampaknya kini makin bertambah, apalagi jadwal kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang dikabarkan akan segera bergulir pada pertengahan bulan Juli.
Para artis yang mengakuisisi klub sepakbola ini tak selamanya berjalan mulus. Pasalnya mereka juga mendapatkan kritikan karena mengubah nama klub setelah berhasil mengakuisisi.

Daftar Artis Pemilik Klub Sepak bola

Prilly Latuconsina masuk ke dalam daftar artis pemilik klub sepakbola. Foto: kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Prilly Latuconsina masuk ke dalam daftar artis pemilik klub sepakbola. Foto: kumparan
Namun, siapa saja sih artis pemilik klub sepak bola Indonesia? Berikut info sport berikan ulasan lengkapnya.

Raffi Ahmad

Bekerjasama dengan pengusaha otomotif, Rudy Salim, Raffi Ahmad mengejutkan publik karena mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United, tepatnya pada tanggal 31 Maret 2021.
Setelah resmi diakuisisi, Raffi Ahmad kemudian mengganti nama klub dari Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC.
Bersama sahabatnya, Rudy Salim, kini Raffi Ahmad menjabat sebagai Chairman Rans Cilegon FC.
Kabar baiknya, setelah diakuisisi Raffi Ahmad dan Rudy Salim, Rans Cilegon FC sukses promosi ke Liga 1 setelah memastikan diri tampil di laga final Liga 2 melawan Persis Solo.
Setelah sempat mengubah nama dari Rans Cilegon FC, kini klub tersebut kembali mengubah namanya menjadi RANS Nusantara FC.

Atta Halilintar

Atta Halilintar bersama Bos PStore, Putra Siregar, sukses mengakuisisi klub sepak bola Liga 2 yakni PSG Pati.
Setelah berhasil mengakuisisi PSG Pati, Atta kemudian mengubah nama klub tersebut menjadi AHHA PS Pati.
Melalui postingan Instagram pribadinya, Atta memaparkan alasannya memilih kota Pati sebagai kota klub sepak bola yang baru saja diakuisisinya.
Selain memiliki klub sepak bola, Atta Halilintar yang menjabat Exco Federasi Futsal Indonesia (FFI) juga memiliki klub futsal Pendekar United. Bahkan, dirinya sukses merekrut pemain futsal kenamaan asal Portugal, Ricardinho.
Dirinya berharap, dengan mengakuisisi PSG Pati, calon pemain terbaik yang akan membela Timnas Indonesia bisa dengan mudah ditemukan.

Prilly Latuconsina

Setelah santer dikabarkan ingin mengakuisisi klub sepak bola, akhirnya Prilly Latuconsina memberikan jawaban pasti rumor yang telah beredar.
Tepat pada tanggal 30 Januari 2022, ia resmi mengakuisisi klub sepak bola yang berlaga di Liga 3, yakni Persikota Tangerang.
Tak sama dengan Raffi Ahmad dan Atta Halilintar, Prilly mengaku tidak akan mengubah nama Persikota Tangerang dengan nama yang baru.

Abdee Negara

Salah satu personel band Slank, Abdee Negara, juga dikabarkan telah menjadi pemilik klub sepak bola Celebest FC setelah mengakuisisi SSB Villa 2000 pada tahun 2016.
Setelah berhasil diakuisisi, Abdee kemudian memindahkan home base tim ini menuju kota Palu, Sulawesi Tengah.

Gilang Widya Pramana

Seorang pengusaha dan sekaligus Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana juga turut meramaikan trend ini.
Bos Juragan 99 tersebut mencoba peruntungan di industri sepak bola dengan mengakuisisi klub sepak bola asal Malang, Arema FC. Setelah mengakuisisi Arema FC, Gilang kemudian menjabat Presiden Arema FC.
Nah, itulah beberapa artis pemilik klub sepak bola di Indonesia. Semoga di tangan para artis tersebut, sepak bola di Indonesia semakin berkembang ke arah yang lebih baik.
(ANS)
https://kumparan.com/kumparanhits/deretan-selebriti-yang-punya-klub-sepak-bola-terbaru-ada-prilly-latuconsina-1xTK27405P8/full