Pencarian populer

Warga Antusias Saksikan Lomba Speed Boat Racing

Peserta lomba menikuk speed boat di perairan DAS Kumai. (Foto: Humas Polres Kobar)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Ratusan warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berbondong-bondong memadati area pelaksanaan lomba Speed Boat Racing Kapolres Kobar Cup yang dilaksanakan pada Jumat (19/7) di Dermaga Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Kelurahan Kumai Hilir, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar.
ADVERTISEMENT
Lomba perdana yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar, Dandim 1014/PBN, KSOP Kumai, PT. Pelindo III Kumai serta diikuti sebanyak 37 motoris speed yang berasal dari Kecamatan Kumai.
Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS mengatakan, kegiatan ini merupakan event pertama kali diadakan di Kabupaten Kobar, khususnya Kecamatan Kumai guna membangun kedekatan antara Polres Kobar dengan masyarakat. Selain itu, menurutnya event ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat luas tentang budaya, tradisi serta keanekaragaman keindahan wilayah Kabupaten Kobar yang ada di Kecamatan Kumai.
"Event ini sangat menarik, khususnya untuk masyarakat sendiri. Antusiasmenya sangat tinggi, terlihat dari tadi pagi sudah berbondong-bondong kesini untuk melihat secara langsung lomba speed boat racing ini," ujar Arie.
ADVERTISEMENT
Arie menerangkan, dalam kegiatan lomba kali ini yang dinilai adalah kecepatan dan ketepatan. Dengan kategori speed yang diperbolehkan ikut perlombaan adalah mesin kelas 40 PK. "Motorisnya kami lengkapi juga dengan jaket pelampung dan helm," terangnya.
Dari 37 peserta yang mengikuti lomba, terpilih tiga orang pemenang yaitu juara 1 Alam dengan catatan waktu 1 menit 34 detik, juara 2 Nasir dengan catatan waktu 1 menit 36 detik dan juara 3 dengan catatan waktu 1 menit 38 detik. (Joko Hardyono)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85