News
·
10 Februari 2021 13:09

IZI Jabar Salurkan Paket Sembako Untuk Penyintas Longsor Sumedang

Konten ini diproduksi oleh Inisiatif Zakat Indonesia IZI
IZI Jabar Salurkan Paket Sembako Untuk Penyintas Longsor Sumedang (24008)
IZI Jabar Salurkan Paket Sembako Untuk Penyintas Longsor Sumedang
JAWA BARAT – Jumat (05/02) IZI Jabar memberikan bantuan berupa kebutuhan sembako untuk kebutuhan sehari hari.
ADVERTISEMENT
Bantuan ini diberikan kepada penyintas terdampak, mereka butuh waktu lama tinggal di pengungsian hingga menemukan tempat baru untuk di tinggal. Melihat kondisi tanahnya masih labil wilayah tersebut sudah tidak diperbolehkan untuk ditinggali.
Isbaniah (53 tahun) salah satu korban terdampak bencana longsor, dulu ia harus tinggal di kontrakan. Setiap bulannya ia bayar sebesar tiga ratus ribu, kini ia harus kehilangan rumah yang baru saja direnovasi sebelum terkena longsor.
“Awalnya saya ditawari tinggal di rumah susun, hanya saja di sana kami tak bisa produksi untuk jualan hingga akhirnya memutuskan untuk tinggal di kontrakan. Biaya sehari-hari dari mana jika tak berjualan?” tuturnya.
IZI Jabar Salurkan Paket Sembako Untuk Penyintas Longsor Sumedang (24009)
IZI Jabar Salurkan Paket Sembako Untuk Penyintas Longsor Sumedang
“Banyak warga yang sampai saat ini merasa khawatir terjadi longsor susulan. Kami minta doanya semoga musibah ini tak terjadi lagi dan warga diberikan kesabaran dan ketabahan serta keikhlasan menerima ujian ini.” Tutur, Samsul selaku Ketua RW 12.
ADVERTISEMENT
“Kami mengucapkan terima kasih mewakili kepada donatur IZI atas bantuan yang diberikan, bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana. Semoga para donatur diberikan keberkahan serta mendapatkan balasan atas apa yang diberikan” Tuturnya lagi.