Konten dari Pengguna

IZI Sumbar Berikan Bantuan Untuk Semangat Baru Bagi Tanzila Yang Menderita Lupus

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
7 Februari 2024 11:42 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
IZI Sumbar Berikan Bantuan Untuk Semangat Baru Bagi Tanzila Yang Menderita Lupus
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sumatera Barat – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumbar memberikan bantuan berupa alat Kesehatan kepada Tanzila salah seorang penghuni Rumah Singgah Pasien IZI Sumbar di Jl. Jati IV No.14, Jati Baru, Kec. Padang Tim, Kota Padang, Sumatera Barat. Tanzila (26 tahun) merupakan seorang ibu rumah tangga yang berasal dari Sarolangun, Jambi. Tanzila sudah menderita penyakit lupus semenjak tahun 2021. Tim IZI menemui Tanzila di Rumah Singgah Pasien Sumbar pada Rabu (31/01/2024)
ADVERTISEMENT
Tanzila memiliki seorang anak perempuan berusia 10 tahun yang tengah menempuh pendidikan sekolah dasar, dan suaminya yang bekerja sebagai seorang tukang parkir dengan penghasilan yang tidak menentu. Terkadang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari namun seringkali tidak memenuhi kebutuhan mereka. Tak jarang, keluarga kecil ini meminjam uang kepada tetangga untuk kebutuhan sehari-hari.
IZI Sumbar hadir sebagai penyemangat dam memberikan support bagi Tanzila. Untuk kebutuhan rawat jalan, selain rumah singgah Tanzila juga dianjurkan dokter untuk menggunakan korset khusus saraf terjepit yang harganya ratusan ribu. Tentu untuk hal ini Tanzila dan keluarga tidak sanggup untuk membelinya, untuk ongkos rawat jalan ke Padang saja mereka sudah kesusahan.
Saat ini Tanzila merasa nyaman menggunakan korset, rasa sakit di perut dan pinggang juga sudah tidak sesakit sewaktu belum memakai korset. “Terima kasih IZI dan donatur telah mau membantu kami, disaat kondisi kesehatan saya yang sedang menurun dan kondisi suami saya yang harus menemani saya untuk berobat ke Padang sehingga tidak sanggup mencari nafkah secara optimal, disaat yang sama kebutuhan harian dan biaya sekolah anak kami yang juga harus dipenuhi. Semoga IZI dan donatur dimudahkan rezekinya.” Ucap Tanzila.
ADVERTISEMENT
Dengan bantuan dari IZI, Tanzila merasa sangat terbantu. Keberhasilan ini juga menjadi cerminan dari bagaimana zakat dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat kurang mampu.