Siswa Pelosok Jeneponto Terima Bingkisan Peralatan Sekolah dari IZI Sulsel

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
Konten dari Pengguna
22 Desember 2023 15:16 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Siswa Pelosok Jeneponto Terima Bingkisan Peralatan Sekolah dari IZI Sulsel
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jeneponto, Sulawesi Selatan - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Selatan menyalurkan 72 paket bingkisan perlengkapan sekolah kepada siswa Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tompo Balang, Desa Kapita, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.
ADVERTISEMENT
Firman selaku Penanggung Jawab Program menyampaikan para penerima manfaat yang mendapat bingkisan perlengkapan sekolah dari murid kelas 1 sampai 6 sekolah dasar yang berada di pelosok Kabupaten Jeneponto pada Jumat (15/12/2023).
"Adapun paket tersebut berisi tas, sepatu, buku dan pulpen. Alhamdulillah IZI dan donatur bergotong royong membantu pengadaan paket ini," ucapnya Firman.
Jumhar selaku Kabid Pendistribusian dan pendayagunaan Zakat IZI Sulsel mengungkapkan program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban orangtua mereka dan memberikan semangat baru bagi para siswa untuk belajar dengan lebih baik lagi.
"Terima kasih kepada semua pihak para donatur IZI mendonasikan hartanya sehingga para penerima manfaat merasakan dampaknya, semoga menjadi amal jariyah untuk kita semua," harapnya.
Sementara itu, ungkapan senada juga disampaikan Supriyadi selaku Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tompo Balang bahwa orangtua siswa adalah mayoritas petani jagung yang panen setiap 3 hingga 4 bulan sekali. Sehingga banyak dari mereka yang memilih merantau ke kota untuk mencari penghasilan tambahan.
Ia menambahkan, rata-rata siswa di sini tidak memiliki sendal untuk ke sekolah. Bahkan beberapa di antaranya datang ke sekolah tanpa alas kaki sama sekali.
ADVERTISEMENT
“Kami mewakili orangtua siswa mengucapkan terima kasih kepada donatur dan IZI yang peduli kepada siswa kami. Semoga menjadi amal jariyah, rezeki yang berkah dan keluarga disehatkan," ungkapnya.