9 Quotes Soe Hok Gie dalam Buku Catatan Seorang Demonstran

Inspirasi Kata
Menyajikan artikel berisi kata-kata, kutipan, dan kalimat yang menginspirasi pembaca.
Konten dari Pengguna
1 September 2023 10:57 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inspirasi Kata tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Quotes Soe Hok Gie, sumber: unsplash/Ehimetalor
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Quotes Soe Hok Gie, sumber: unsplash/Ehimetalor
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada banyak quotes Soe Hok Gie yang menginspirasi masyarakat Indonesia. Quotes tersebut tidak hanya tentang cinta, tapi juga cita-cita, perjuangan, hingga nasionalisme. Soe Hok Gie dikenal sebagai salah satu demonstran legendaris tahun 1960-an.
ADVERTISEMENT
Beliau aktif turun ke jalan untuk menyuarakan suara rakyat. Tidak hanya itu, Soe Hok Gie juga sering mengirimkan tulisan-tulisannya ke koran untuk memberikan kritiknya pada pemerintah. Lalu, apa saja kata-kata Soe Hok Gie yang menginspirasi?

Kumpulan Quotes Soe Hok Gie

Ilustrasi Quotes Soe Hok Gie, sumber: unsplash/SushilNash
Soe Hok Gie merupakan aktivis yang terkenal berani menentang kediktatoran para pemimpin di masa itu. Bahkan, beliau dengan sarkas mengirimkan bedak, gincu, dan cermin kepada teman-temannya yang terlena pada kekuasaan hingga memilih menjadi DPR.
Mengutip buku Catatan Seorang Demonstran oleh Soe Hok Gie (2011), berikut adalah kumpulan quotes Soe Hok Gie yang menginspirasi.
ADVERTISEMENT
Quotes Soe Hok Gie yang disebutkan di atas sangat menginspirasi generasi muda di masa kini. Kata-kata dalam buku Catatan Seorang Demonstran tersebut bisa direnungkan agar bisa menjadi manusia yang lebih humanis. (DLA)