Wardah dan Ganara Art Hadirkan Art Space untuk Healing Sejenak!

Intan Ayu Maharani
kumparan Buddies - UPN Veteran Yogyakarta
Konten dari Pengguna
22 Januari 2023 12:15 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Intan Ayu Maharani tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto: Dokumentasi Pribadi.
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Dokumentasi Pribadi.
ADVERTISEMENT
Akhir - akhir ini istilah healing semakin sering terdengar, khususnya bagi para pengguna media sosial. Kamu akan sering menjumpainya pada caption, kolom komentar, daily tweet, dan lain sebagainya. Healing sendiri memiliki banyak makna, bisa diartikan sebagai sebuah ungkapan bepergian ke destinasi wisata, atau bisa juga digunakan sebagai ungkapan perasaan atau rasa yang menyenangkan. Cara orang untuk healing pun berbeda - beda. Ada yang memilih untuk staycation, berolahraga, jalan - jalan, atau beragam aktivitas lainnya. Nah, kegiatan mengunjungi pameran seni juga merupakan salah satu ide aktivitas sebagai upaya untuk healing.
ADVERTISEMENT
Pada 28 Desember lalu, Wardah bersama Ganara Art meresmikan pameran seni bertajuk Wardah Colorfit Beauty Moves You Art Journey yang berlokasi di SPAC8 Lantai UG Astha District 8, kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Pameran ini merupakan sebuah art & beauty space berupa pameran instlasi seni menggunakan lima indera perasa yang meliputi penglihat, pencium, pengecap, peraba, dan pendengar.
Foto: Dokumentasi Pribadi.
Seperti yang tertera pada guidebook instalasi karya seni ini, Wardah berharap “this installation encourages Indonesian woman to be the best version of herself, and to take part on expressing themselves to create an impactful beauty to those around you”. Brand kosmetik di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation ini bergerak sejalan dengan campaign #BeautyMovesYou mengajak seluruh insan untuk mengapresiasi dan mencintai diri sendiri.
ADVERTISEMENT
Perjalanan healing ini dimulai dengan Planting Garden di taman mawar. Sebelum masuk ke area taman mawar, pengunjung dipersilahkan mengambil guidebook & origami mawar dan menuliskan perasaan negatif mereka pada catatan kecil yang menempel di tangkai mawar. Melalui instalasi ini, pengunjung diminta untuk melepaskan emosi negatifnya dengan ‘menanam’ sekuntum mawar kertas tersebut pada ‘media tanam’ yang telah tersedia. Setelah melepaskan segala rasa negatif di lorong mawar, pengunjung akan berlanjut menikmati indahnya instalasi Paint Your Sky. Pada sesi ini terdapat banyak spot foto yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Aktivitas ketiga diisi dengan pembuatan DIY Keychain, telah tersedia berbagai alat dan bahan yang bisa langsung digunakan. Pihak panitia juga secara aktif memberikan arahan dan instruksi mengenai langkah – langkah pembuatan keychain. Diselingi duduk – duduk santai di bean bag yang tersedia, perjalanan berlanjut ke aktivitas keempat yakni, journaling pada guidebook yang sebelumnya telah dibagikan. Tertera ‘note down your worries on the clouds and let it drift away’, pengunjung secara bebas dipersilahkan menuliskan berbagi kekhawatiran mereka, bukan untuk dikenang, namun untuk dilepas dan ikhlaskan. Selanjutnya, pengunjung akan diajak memasuki ruangan Video Mapping, dimana tersaji siluet pemandangan perkotaan dan sunset yang dikemas dengan sangat cantik. Pada sesi ini juga terdapat panduan breathe in, breathe out exercise sebagai upaya membantu pengunjung agar lebih rileks dan tenang. Keluar dari zona video mapping, pengunjung akan masuk ke area Make Your Move, dan dilanjutkan ke perjalanan terakhir lewat aktivitas seru No Drama Drama Experience. Pengunjung akan diminta masuk ke photo booth yang tersedia dan melakukan tes personaliti yang bertujuan untuk mengetahui tipe personaliti dan produk Wardah apa yang sesuai digunakan oleh tipe karakter personaliti yang muncul.
Foto: Dokumentasi Pribadi.
Pada kegiatan ini, Wardah juga menyediakan booth untuk berbagai produk Wardah Colorfit Series mereka, di mana pengunjung dapat secara bebas mencoba atau try-on dan menemukan produk yang paling pas untuk mereka gunakan. Perlu diingat, instalasi seni ini dapat dikunjungi hingga 28 Januari 2023 dan terbuka untuk umum yang bisa diakses secara gratis. Jangan sampai ketinggalan, ya!
ADVERTISEMENT