Bola & Sports
·
13 Juli 2021 21:37
·
waktu baca 1 menit

Lucunya Foto Editan Raheem Sterling Pegang Piala Cakalang Fufu

Konten ini diproduksi oleh Isa Anshar Jusuf
Lucunya Foto Editan Raheem Sterling Pegang Piala Cakalang Fufu (1051070)
searchPerbesar
KEBERHASILAN Timnas Italia menjuarai EURO 2020, dengan mengandaskan perlawanan Timnas Inggris, lewat drama adu penalti, masih menjadi topik hangat pembicaraan. Tak hanya soal kemenangan anak asuh Roberto Mancini, berbagai meme tentang kekalahan Timnas Inggris juga jadi bahan ledekan di media sosial maupun di grup-grup whatsapp.
ADVERTISEMENT
Namun, dari sekian banyak meme yang beredar, ada satu foto yang justru benar-benar bikin tertawa untuk para pendukung non Inggris, tapi bikin tersinggung penggemar The Three Lions.
Foto editan Raheem Sterling memegang Ikan Cakalang Fufu, makanan khas asal Sulawesi Utara, yang diibaratkan tropi atau piala yang berhasil diraih oleh winger lincah asal klub Manchester City ini.
Lucunya Foto Editan Raheem Sterling Pegang Piala Cakalang Fufu (1051071)
searchPerbesar
Foto editan Raheem Sterling memegang Ikan Cakalang Fufu
Lalu apa korelasi antara cakalang fufu dan Raheem Sterling? Ternyata, para netizen menganalogikan ikan cakalang fufu itu sebagai piala yang pantas disabet oleh Sterling, setelah kejadian kontroversial penalti yang diberikan untuk Timnas Inggris, saat laga semi final melawan Denmark.
Saat itu, Sterling diyakini melakukan diving, atau jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, adalah 'menyelam'. Ya, Sterling yang jago menyelam, dianggap berhak mendapatkan piala Cakalalang Fufu.
ADVERTISEMENT
"Penghargaan terbaik untuk pemain Raheem Sterling karena kepintarannya melakukan diving," kalimat yang sering disampaikan netizen untuk gambar editan tersebut.
Tentunya, ini hanyalah meme yang dibuat sebagai bumbu-bumbu selepas kekalahan sebuah tim. Meme sejenis juga banyak bertebaran saat tim-tim unggulan lain seperti Jerman, Belanda dan Portugal, gagal memenangkan pertandingan.
Jadi, untuk para penggemar Timnas Inggris, jangan diambil hati. Justru lebih baik, biar kuat minum Kuku Bima, Roso!