Woman
·
25 Mei 2021 13:36
·
waktu baca 1 menit

Belajar Mencintai Diri Sendiri

Konten ini diproduksi oleh Isabellaa Putri
Belajar Mencintai Diri Sendiri (328995)
searchPerbesar
Mencintai diri sendiri
Belakangan ini, banyak sekali orang yang membicarakan tentang self love. Apa itu self love? Self love adalah di mana kita memberi penghargaan dan mencintai diri kita sendiri atau menurut saya pribadi self love yaitu menerima kekurangan yang ada dalam diri kita dan merangkul sebagian dari diri kita sendiri.
ADVERTISEMENT
Penting gak sih self love untuk diri sendiri? Self love sangat penting untuk Kebahagiaan, Kesehatan mental dalam kehidupan dan bisa membuat kita lebih mudah untuk berpikir positif saat dalam keadaan marah, sedih, ataupun kecewa. Karena bentuk kebahagiaan timbul dari diri sendiri dan untuk diri sendiri, oleh sebab itu sangat penting untuk menerapkan self love karena kita jadi lebih kenal dengan diri kita sendiri.

Bagaimana caranya untuk mencintai diri sendiri atau self love:

1. Me time
Sesibuk-sibuknya diri kamu,sempatkan waktu untuk memiliki waktu me time. Karena me time dinilai sangat ampuh untuk memulai belajar self love, seperti melakukan kegiatan yang kamu suka, contoh: mendengarkan music, traveling, kuliner, dan lain-lain
2. Tidak Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain
ADVERTISEMENT
Berhentilah membandingkan diri kita sendiri dengan orang lain. Fokuslah pada tujuan, goals, dan impian kamu. Dengan demikian, kamu akan lebih merasa bebas dalam menjalani hari-hari dan tidak termanipulasi dengan orang lain.
3. Ingatlah Bahwa Tidak Ada Orang yang Sempurna
Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu kamu tidak perlu merasa insecure dalam hal apa pun. Jika melakukan kesalahan. Ingatlah manusia tidak ada yang sempurna, Mulailah belajar dari kesalahan tersebut dan berfikirlah hal-hal yang positif untuk menjalani hidup.
4. Tubuhmu Adalah Sesuatu yang Sangat Berharga
Untuk meningkatkan self love jadikanlah tubuhmu sesuatu hal yang sangat berharga. Jangan jadikan tubuhmu hanya karena ingin terlihat baik di mata orang lain. Tetaplah jaga Kesehatan tubuhmu untuk dirimu sendiri, makanlah makanan yang bernutrisi agar tubuh kita tetap sehat selalu dan memberikan energi positif.
ADVERTISEMENT
5. Bergaul dengan Orang-orang yang Memberikan Pengaruh Baik
Kita akan kesulitan untuk mencintai diri sendiri apabila di lingkungan social kita yang toxic. Carilah lingkungan atau pergaulan yang positif dan menerima kamu apa adanya.
6. Berikan Penghargaan Disetiap Usaha Kamu
Hargai usaha kamu yang telah kamu capai, karena itu salah satu bentuk cara untuk mencintai diri kamu sendiri.
Jadi self love adalah memberi penghargaan terhadap diri kita sendiri, peduli dan mencintai diri kita sendiri. Begitu penting self love dalam kehidupan kita. Yuk mulai sekarang kita harus belajar mencintai diri kita sendiri Dengan cara self love kalian dapat lebih mengenal siapa diri kita sebenarnya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa Bahagia.