3 Tempat Wisata di Mataram, dari Wisata Alam hingga Waterpark

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
17 Juni 2024 14:35 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat Wisata di Mataram (Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya) Sumber: unsplash.com/ Esmonde Yong
zoom-in-whitePerbesar
Tempat Wisata di Mataram (Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya) Sumber: unsplash.com/ Esmonde Yong
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Terdapat beberapa tempat wisata di Mataram yang menyenangkan untuk dikunjungi. Ada wisata alam hingga waterpark yang cocok dijadikan tempat bermain air.
ADVERTISEMENT
Kota Mataram terkenal dengan keindahan alam Indonesia Timur yang khas. Ada wisata alam, yaitu Pantai Gading yang menjadi destinasi wisata pengunjung dari berbagai daerah.

Rekomendasi Tempat Wisata di Mataram

Kota Mataram punya banyak tempat wisata yang menarik, ada waterpark untuk bermain air hingga pantai sebagai wisata bahari yang memikat. Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Mataram mulai dari waterpark hingga wisata alam berupa pantai.

1. Studio Alam TV9

Mengutip dari situs studioalamtv9.com, di sini tersedia wahana paintball, waterpark dan outbound. Pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan yang menguji ketangkasan dengan outbound, berenang di waterpark, dan menguji kerja sama tim melalui aktivitas paint ball.
Lokasinya ada di Jl. Sandubaya No.99x, Gerimax Indah, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83236. Waterpark ini buka setiap hari pukul 08.00–17.00.
ADVERTISEMENT

2. Nirwana Waterpark Mataram Lombok

Nirwana Waterpark Mataram Lombok sangat rekomendatif untuk pengunjung anak-anak. Di sini kolam paling dalamnya memiliki kedalaman 150 cm.
Dengan kolam panjang, seperti sungai dengan panjang 80 m, waterpark ini juga dilengkapi dengan seluncuran untuk anak-anak.
Lokasinya ada di Jalan Jenderal Sudirman, Rembiga, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83124. Jam operasionalnya berlangsung mulai jam 08.00 – 18.00.

3. Pantai Gading

Pantai Gading telah dilengkapi dengan fasilitas berupa musala, ruang ganti, toilet, serta banyak penjual jajanan dan makanan yang berjualan di sekitar area pantai. Sayangnya, untuk area parkir kurang luas, sehingga tidak dapat menampung banyak kendaraan.
Pantai Gading memiliki lokasi yang strategis di Mataram. Tempatnya berada di bagian barat Lombok. Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram. Untuk jam operasionalnya berlangsung setiap Senin sampai Minggu pukul 07.00-18.00.
ADVERTISEMENT
Tiga tempat wisata di Mataram yang sudah disebutkan di atas dapat menjadi tujuan wisata saat ke Nusa Tenggara Barat. Semuanya memiliki suasana yang seru dan menyenangkan. (IMA)