4 Air Terjun di Pesawaran Lampung yang Pemandangannya Keren

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 13:31 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Air Terjun di Pesawaran (Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya) Sumber: unsplash.com/ Aditya Hermawan
zoom-in-whitePerbesar
Air Terjun di Pesawaran (Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya) Sumber: unsplash.com/ Aditya Hermawan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada banyak air terjun di Pesawaran yang bisa dikunjungi. Kawasan tersebut memang didominasi oleh wisata alam yang nuansanya masih alami.
ADVERTISEMENT
Pemandangan keren bisa disaksikan di air terjun tersebut. Ada yang bertingkat, ada yang memiliki kolam serta panorama alam memikat dan membuat betah para pengunjung.

Rekomendasi Air Terjun di Pesawaran yang Panoramanya Keren

Air Terjun di Pesawaran (Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya) Sumber: unsplash.com/ Florian Giorgio
Gemericik suara air terjun dengan suhu udara yang sejuk sangat menenangkan hati. Sehingga banyak orang yang suka wisata alam di air terjun.
Di bawah ini merupakan air terjun di Pesawaran yang punya pemandangan indah. Pengunjung bisa datang untuk menikmati suasana alamnya yang asri.

1. Air Terjun Sinar Tiga

Air Terjun Sinar Tiga berada di Jl. Sinar Tiga, Harapan Jaya, Kec. Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35451. Di sini akses jalannya hanya untuk roda 2.
Jarak dari area parkir ke spot air terjun memerlukan waktu 30 menit dengan berjalan kaki. Pengunjung akan melewati 6 pos yang setiap posnya berjarak ±100m.
ADVERTISEMENT
Untuk masuk ke wisata ini hanya perlu biaya tiket masuk Rp10.000 sudah termasuk dengan parkir kendaraan. Di sini telah disediakan fasilitas musala, warung dan kamar mandi.

2. Air Terjun Anglo

Lokasi air terjun ini ada di Rejo, Kec. Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35451. Untuk menuju spot air terjun, pengunjung tidak perlu berjalan terlalu jauh.
Air terjun ini lumayan terkenal di Pesawaran dan banyak dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah karena pemandangannya yang cantik. Adapun harga tiket masuknya sebesar Rp20.000 per orang.

3. Air Terjun Gunung Betung

Air Terjun Gunung Betung terletak di Kec. Hutan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Suasana di sini sejuk, penuh dengan tumbuhan hijau di sekitar air terjun.
Jalur menuju spot air terjun begitu indah dengan pemandangan sawah dan pegunungan. Untuk masuk ke sini, pengunjung dikenakan harga tiket masuk Rp5.000 saja.
ADVERTISEMENT

4. Air Terjun Tundo Telu

Lokasi air terjun ada di Gunung Rejo, Kec. Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35451. Mengutip dari situs pariwisata.pesawarankab.go.id, air terjun Tundo Telu memiliki dua tingkatan dengan kolam alami di setiap tingkatannya.
Tempatnya tidak banyak dikunjungi pengunjung sehingga suasananya sepi. Fasilitas di sini juga masih minim dan medannya cukup menantang, tetapi pemandangannya bagus dan tiket masuknya gratis.
Empat air terjun di Pesawaran yang telah dicantumkan di atas dapat menjadi tujuan wisata alam yang menarik saat ke Lampung. Harga tiketnya murah meriah dan pemandangannya pun keren. (IMA)