4 Oleh-Oleh Snack Khas Korea yang Enak

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 15:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Oleh-oleh Snack Khas Korea (Foto hanya ilustrasi, bukan snack sebenarnya) Sumber: unsplash/ Denny Müller
zoom-in-whitePerbesar
Oleh-oleh Snack Khas Korea (Foto hanya ilustrasi, bukan snack sebenarnya) Sumber: unsplash/ Denny Müller
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Oleh-oleh snack khas Korea sangat cocok untuk dibawa pulang ke Indonesia. Pasalnya, jajanan tersebut memiliki umur simpan yang agak lama dan tidak mudah basi.
ADVERTISEMENT
Jajanan yang dibawa pulang tersebut tidak berkuah sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas bawaan. Hal itu membuatnya masih dalam kondisi baik ketika sampai di tanah air.

Oleh-oleh Snack Khas Korea yang Rekomendatif untuk Dibawa Pulang

Oleh-oleh Snack Khas Korea (Foto hanya ilustrasi, bukan snack sebenarnya) Sumber: unsplash/Nico Smith
Setelah melancong di Korea, akan lebih asyik jika membawakan oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat di tanah air. Di bawah ini adalah oleh-oleh snack khas Korea yang enak dan rekomendatif dibawa pulang.

1. Samjin Pretzel

Samjin Pretzel adalah snack dengan cita rasa gurih yang enak dimakan saat santai. Terdapat pilihan rasa tteokbokki dan wasabi yang unik dan jarang ditemukan di Indonesia.
Mengutip dari situs samjin.net, snack ini punya beberapa varian rasa yang lezat, yaitu pretzel tteokbokki, pretzel stir-fried seafood, pretzel cheddar cheese, pretzel wasabi dan pretzel spicy beef.
ADVERTISEMENT

2. Dalgona Candy

Dalgona candy merupakan lollipop khas Korea yang dibuat dari perpaduan soda dengan gula. Bentuk permen ini beragam dengan membentuk pola hati, bintang dan lainnya yang kreatif.
Berbeda dengan lollipop yang bundar, dalgona candy ini memiliki bentuk pipih. Permen ini sangat awet bahkan tahan hingga berminggu-minggu.

3. Nut Holic Spicy Almond

Nut Holic Spicy Almond adalah kacang almond menyehatkan karena diolah dengan cara dipanggang. Snack ini telah mengantongi sertifikat halal sehingga aman dikonsumsi oleh umat muslim.
Seperti namanya, snack ini ada yang punya cita rasa pedas, namun ada juga yang asin. Snack yang jarang ditemui di tanah air ini cocok dibawa pulang untuk diberikan pada penyuka almond.

4. Mr Kimchi Tofu Kimchi Snack

Kimchi sangat populer di Korea, makanan ini adalah hasil fermentasi sawi putih dan lobak Korea. Di dalamnya berisi bumbu-bumbu tertentu seperti ebi, bawang putih, jahe dan bubuk cabai.
ADVERTISEMENT
Kini sudah ada versi keringnya yaitu Mr Kimchi Tofu Kimchi Snack yang bisa dibawa ke mana-mana. Daya tahannya juga lumayan lama.
Empat jajanan di atas cukup langka di Indonesia. Oleh karena itu, semuanya bisa dijadikan oleh-oleh snack khas Korea yang menarik untuk dicicipi keluarga dan kerabat di tanah air. (IMA)