Konten dari Pengguna

4 Tempat Wisata di Australia yang Paling Terkenal dan Populer

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
12 Juni 2024 11:19 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat wisata di Australia. Sumber: Unsplash/Manny Moreno
zoom-in-whitePerbesar
Tempat wisata di Australia. Sumber: Unsplash/Manny Moreno
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tempat wisata di Australia menawarkan berbagai pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung. Dari pantai-pantai indah hingga situs warisan dunia, Australia memiliki banyak destinasi yang menarik untuk dijelajahi.
ADVERTISEMENT
Keindahan alam yang menakjubkan dan budaya yang kaya menjadikan Australia sebagai salah satu tujuan wisata utama di dunia.

Deretan Tempat Wisata di Australia Terpopuler

Tempat wisata di Australia. Sumber: Unsplash/Kevin Bosc
Dengan iklim yang bervariasi, wisatawan dapat menikmati pemandangan yang berbeda setiap saat sepanjang tahun di benua terkecil ini. Berikut adalah daftar tempat wisata di Australia terpopuler, menurut situs australia.com.

1. Kawasan Cairns dan Great Barrier Reef

Di bagian utara Australia, pemandangan indah bisa ditemukan di dua situs Warisan Dunia: Great Barrier Reef dan Hutan Hujan Daintree.
Hutan tropis yang lebat ini membentang hingga bertemu dengan pantai berpasir putih, yang kemudian berlanjut hingga ke lokasi menyelam kelas dunia di Great Barrier Reef.
Waktu terbaik untuk mengunjungi Great Barrier Reef adalah antara Juni dan Oktober, ketika cuacanya sangat bagus. Sementara dari Desember hingga Februari, pengunjung bisa menyaksikan keajaiban musim penyu menetas.
ADVERTISEMENT

2. Sydney

Sydney, kota terbesar di Australia, juga merupakan salah satu kota terindah di dunia. Sebagian besar daya tariknya berpusat di sekitar pelabuhan. Di lokasi tersebut, ada beberapa pantai terbaik di negara ini yang bisa dikunjungi.
Ada Harbour Bridge yang megah dan Opera House yang ikonik berdiri di atas air hijau zamrud. Pantai berpasir seperti Coogee dan Bondi juga menarik banyak peselancar dan wisatawan yang ingin berjemur.
Waktu terbaik untuk mengunjungi Sydney adalah antara Oktober dan Mei, ketika cuacanya hampir selalu cerah. Namun, di bulan Juni hingga September, akan ada musim saat sekitar 20.000 ikan paus raksasa bermigrasi di sepanjang pesisir.

3. Uluru

Monolit merah raksasa ini adalah situs Warisan Dunia dan salah satu landmark paling terkenal di Australia. Di sini, wisatawan bisa bersepeda, berjalan kaki, naik unta, atau helikopter mengelilingi area dengan lingkar hampir 10 kilometer ini.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, bisa menikmati makan malam di bawah bintang di atas bukit pasir, dengan hidangan dari bahan-bahan lokal yang diterangi oleh instalasi cahaya yang memukau. Waktu terbaik untuk mengunjungi Uluru adalah dari Juni hingga Agustus, saat gurun lebih dingin dan suhu lebih nyaman.

4. Kangaroo Island

Pulau terpencil di lepas pantai Australia Selatan ini diberi nama karena banyaknya spesies kanguru lokal. Namun, Kangaroo Island bukan hanya tentang kanguru. Pulau ini adalah suaka bagi berbagai jenis flora dan fauna Australia, termasuk koala, singa laut, ekidna, walabi, dan lumba-lumba.
Lanskap pulau ini juga sangat memesona, dengan teluk-teluk kecil yang sejuk, pohon-pohon yang menjulang tinggi, dan formasi batuan yang menakjubkan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Kangaroo Island adalah pada bulan-bulan musim panas, antara Desember dan Februari.
ADVERTISEMENT
Tempat wisata di Australia menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dengan keindahan alam dan atraksi yang menarik. Keempat destinasi ini adalah contoh terbaik dari pesona yang dimiliki Australia. (CR)