Konten dari Pengguna

Pengertian Visa 482 Australia yang Wajib Diketahui Masyarakat

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
8 Juni 2024 17:35 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pengertian Visa 482 Australia. Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber foto: Unsplash.com/ConvertKit
zoom-in-whitePerbesar
Pengertian Visa 482 Australia. Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber foto: Unsplash.com/ConvertKit
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Visa merupakan salah satu dokumen yang diterbitkan oleh suatu negara melalui perwakilan mereka. Visa menjadi salah satu dokumen yang harus dimiliki ketika akan tinggal di luar negeri. Salah satunya adalah visa 482 Australia.
ADVERTISEMENT
Visa 482 Australia merupakan visa yang diberikan kepada pekerja yang terlatih dan terampil ke Australia. Namun, ada beberapa hal khusus yang dimiliki oleh pemegang visa ini serta tidak semua orang bisa mendapatkan visa jenis ini.

Pengertian Visa 482 Australia

Pengertian Visa 482 Australia. Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber foto: Unsplash.com/ConvertKit
Dikutip dari laman resmi Kantor Imigrasi Yogyakarta https://jogja.imigrasi.go.id, pengertian visa merupakan dokumen yang menunjukkan bahwa pemerintah negara tujuan sudah menyetujui kedatangan ke negara tersebut.
Dengan kata lain visa bisa diibaratkan sebagai sebuah dokumen izin untuk tinggal di negara tujuan. Artinya ketika ingin ke luar negeri dan tidak memiliki visa maka akan dianggap sebagai penyusup, teroris atau imigran gelap yang akan di deportasi atau dikembalikan ke negara asal.
Saat ini ada berbagai jenis visa yang diterbitkan oleh berbagai negara, salah satunya adalah visa 483 Australia. Visa ini ditujukan untuk kalangan tertentu dan tidak bisa sembarangan orang mendapatkannya.
ADVERTISEMENT
Visa 482 Australia adalah visa yang diberikan kepada pekerja yang memiliki keterampilan khusus di mana pekerja tersebut akan berkeja di Australia. Visa ini hanya diberikan ketika mendapatkan undangan atau memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah Australia.
Persyaratan umum untuk mendapatkan visa ini adalah memiliki kualifikasi dan pengalaman yang relevan dengan pekerjaan yang ditawarkan di sana. Selain itu di sana tidak ada pekerja yang bisa mengerjakan pekerjaan tersebut sehingga bisa diisi oleh orang luar.
Selain itu harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik terutama menggunakan bahasa Inggris, hal tersebut karena komunikasi menjadi senjata utama untuk bekerja sama dan bekerja di sana.
Visa 482 dapat berlaku selama 2 tahun (jalur jangka pendek) atau 4 tahun (jangka menengah jika berlaku Kewajiban Perdagangan Internasional).
ADVERTISEMENT
Pemegang visa dapat bebas keluar masuk Australia selama masa berlaku visa. Visa 482 juga bisa menjadi pintu gerbang menuju izin tinggal permanen.
Jadi kesimpulannya visa 482 Australia merupakan visa yang diberikan kepada pekerja terampil dan khusus yang memenuhi persyaratan untuk bekerja di sana. (WWN)