7 Rekomendasi Cafe di Bandar Lampung yang Instagramable

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 14:24 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cafe di Bandar Lampung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: unsplash.com/Roman Bozhko.
zoom-in-whitePerbesar
Cafe di Bandar Lampung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: unsplash.com/Roman Bozhko.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bandar Lampung, sebagai kota terbesar di Provinsi Lampung, semakin ramai dengan destinasi kulinernya. Salah satunya adalah cafe di Bandar Lampung yang kekinian dan instagramable.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari buku Super Student Preneur, Damaya, (2018:49), kafe berasal dari bahasa Prancis yang artinya kopi. Awalnya, kafe berfungsi sebagai tempat kopi. Namun seiring perkembangan zaman, kafe berkembang dengan berbagai konsep kekinian yang banyak diminati anak muda.

7 Rekomendasi Cafe di Bandar Lampung Terfavorit

Cafe di Bandar Lampung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: unsplash.com/Katlyn Giberson.
Mencari tempat nongkrong di Bandar Lampung saat ini tidaklah sulit. Banyak sekali kafe yang menyediakan konsep unik untuk dapat dikunjungi. Inilah beberapa rekomendasi cafe di Bandar Lampung yang instagramable, cocok untuk tempat nongkrong anak muda.

1. Daja House

Daja House merupakan salah satu kafe yang memiliki berbagai spot foto instagramable. Kafe ini bertemakan semi outdoor, ada ruangan indoor dilengkapi dengan AC dan ruangan outdoor dengan karpet rumput hijau yang luas.
ADVERTISEMENT
Kafe ini menyajikan beberapa menu mewah seperti rosemary chicken leg, salmon steak, dan butter rice. Ada juga aneka menu dengan rasa manis untuk hidangan penutup.
Suasananya yang nyaman membuat tempat ini cocok untuk nongkrong bersama teman-teman. Tempat ini juga menawarkan area untuk acara seperti engagement, intimate wedding, dan ulang tahun.
Alamat: Jl. Hos Cokroaminoto No.49, Rawa Laut, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung 35213

2. Sanwu

Sanwu merupakan salah satu kafe instagramable di Bandar Lampung yang menyajikan aneka dimsum. Selain itu, menu lain seperti bakmi, ayam sambal matah, claypot, nasi goreng, dan mi goreng juga tersedia di kafe ini.
Tempat ini memiliki spot foto untuk diabadikan bersama teman atau keluarga. Kafe ini bernuansa sejuk dan nyaman sehingga pengunjung betah untuk berlama-lama nongkrong di sini.
ADVERTISEMENT
Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan No.40, Pahoman, Enggal, Kota Bandar Lampung, Lampung 35228

3. Energi Positif

Dikenal sebagai Enpos, merupakan kafe pertama di Lampung yang menyediakan kelas konsultasi dengan psikolog. Konsepnya yang unik membuat warga lokal banyak datang ingin mencobanya. Tempat ini juga banyak sudut estetis untuk berfoto.
Menu yang disajikan seperti nasi rawon, nasi ayam lengkuas, gado-gado, singkong Thailand, putu ayu, dan masih banyak lainnya. Uniknya, kafe ini juga menyediakan menu herbal yang menyehatkan seperti teh, kopi, dan jamu.
Alamat: Palmsville Residence, Blok. AB No, RT.1/RW.2, Jagabaya III, Kota Bandar Lampung, Lampung 35122

4. Flipflop coffee

Flipflop Coffee menjadi salah satu kafe di Bandar Lampung yang memiliki konsep unik dengan gaya Bohemian. Tempat ini memiliki banyak spot estetis untuk berfoto dengan teman.
ADVERTISEMENT
Menu yang disajikan seperti kopi, minuman nonkopi, makanan nusantara dan western, serta aneka dessert. Kafe ini juga menyediakan fasilitas reservasi jika pengunjung ingin memilih tempat tertentu sesuai selera.
Alamat: Jl. Pulau Sebuku No.10, Tanjung Baru, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung, Lampung 35122

5. WISEMAN: Comfort Garden Cafe Resto Lampung

Kafe sekaligus restoran ini adalah salah satu tempat nongkrong ruang terbuka di Bandar Lampung. Bangunan yang unik dan banyaknya pepohonan menjadi daya tarik utama tempat ini.
Pilihan menunya bervariasi seperti onion ring, chicken wings dan singkong keju. Harganya juga murah mulai dari Rp25.000 - 30.000.
Alamat: Jl. Way Rarem No.72, Pahoman, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35226

6. Doesoen Coffee

Doesoen Coffee merupakan salah satu kafe kekinian yang berdiri sejak 2019. Kafe ini cukup populer karena memiliki konsep yang unik. Rumah panggung khas Ogan menjadi bangunan utama Doesoen Coffee.
ADVERTISEMENT
Menu yang disajikan kebanyakan adalah menu nusantara seperti tongseng, singkong goreng, dan pisang goreng. Aneka kopi juga banyak tersedia di kafe ini.
Alamat: Jl. Pagar Alam No.133, Segala Mider, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35148

7. The Magnolia Floral Cafe

The Magnolia Floral Cafe merupakan kafe berkonsep bunga yang lucu dan estetis. Tempat ini memiliki desain yang cantik dan warna-warni. Terlebih, adanya bunga di berbagai sudut cafe yang membuat tempat ini terasa semakin nyaman.
Harga yang ditawarkan relatif terjangkau untuk semua kalangan. Variasinya mulai dari nasi goreng, ayam geprek sambal matah, chicken katsu, udang goreng, dan masih banyak lainnya.
Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No.108, Rawa Laut, Kecamatan Tanjung karang Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung 35213
ADVERTISEMENT
Rekomendasi cafe di Bandar Lampung di atas bisa jadi pilihan untuk dikunjungi jika ingin nongkrong sambil berfoto dengan konsep instagramable. Setiap tempat menyajikan konsep dengan ciri khas masing-masing, sehingga bisa dipilih sesuai selera. (NAI)