Jakarta Running Festival 2024: Info Penting dan Serba-serbinya

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
16 Mei 2024 15:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
[Jakarta Running Festival 2024] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/BradenCollum
zoom-in-whitePerbesar
[Jakarta Running Festival 2024] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/BradenCollum
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jakarta Running Festival 2024 adalah salah satu pekan olahraga yang digagas oleh KLAB (PT Kelompok Lari Anak Bangsa). Event ini adalah wadah untuk menyalurkan aktivitasyang bisa diikuti oleh berbagai kalangan, baik pelajar maupun masyarakat umum.
ADVERTISEMENT
Jakarta Running Festival tahun ini rencananya akan digelar pada 12 dan 13 Oktober 2024. Sebelum mengikuti event ini, cari tahu terlebih dahulu berbagai informasi penting terkait Jakarta Running Festival.

Serba-serbi Jakarta Running Festival 2024

[Jakarta Running Festival 2024] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/KateTrifo
KLAB menggelar Jakarta Running Festival 2024 untuk terus mendorong kemajuan industri lari di Indonesia. Festival ini bukan sekadar perlombaan, melainkan juga perayaan semangat keberagaman budaya, dan kerjasama antarkomunitas.
Dengan menghelat event ini, setiap individu dari berbagai latar belakang dapat berpartisipasi. Kegiatan ini dapat menjadi simbol persatuan karena mengajak seluruh komunitas lari untuk bergabung di dalamnya. Tidak hanya dari kalangan domestik, peserta dari mancanegara pun banyak jumlahnya.
Jakarta Running Festival digelar selama dua hari. Ada beberapa kategori yang bisa diikuti sesuai kapasitas, di antaranya Kids Race, 5 km, 10 km, Half Marathon (21,1 km), dan Marathon (42,2 km). Selain maraton, JRF juga dimeriahkan berbagai hiburan, mulai dari expo pakaian, peralatan olahraga, hiburan, dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Terdapat biaya pendaftaran yang perlu dibayar bagi para pelari yang ingin berpartisipasi. Masing-masing kategori lari memiliki biaya yang berbeda-beda, sehingga bisa disesuaikan oleh peserta.
Setiap pembayaran sudah termasuk BIB atau nomor pelari, jersey pelari, dan medali finisher. Jadwal registrasi telah dibuka sejak 26 April 2024 mulai pukul 12.00 WIB untuk umum.

Info Penting Jakarta Running Festival 2024

[Jakarta Running Festival 2024] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/JennyHill
Bagi para calon peserta yang ingin berpartisipasi, ada sejumlah info penting yang perlu dicatat, Mengutip website resmi jakartarunningfestival.id, informasi tersebut di antaranya sebagai berikut.
ADVERTISEMENT
Jakarta Running Festival 2024 adalah event olahraga bergengsi yang bisa diikuti oleh berbagai kalangan. Selain mendapat tubuh yang sehat, peserta bisa memperoleh pengalaman festival yang berkesan. (DLA)