Jungle Camping Kintamani, Sensasi Berkemah di Atas Awan

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 14:20 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Jungle Camping Kintamani. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: unsplash.com/Jack Sloop.
zoom-in-whitePerbesar
Jungle Camping Kintamani. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: unsplash.com/Jack Sloop.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Salah satu tempat yang jangan sampai lupa dikunjungi oleh wisatawan saat ke Bali adalah Kintamani. Berada di dataran tinggi, wisatawan dapat menantikan view matahari terbit dan tenggelam yang menakjubkan. Salah satu spot terbaiknya adalah Jungle Camping Kintamani.
ADVERTISEMENT
Jungle Camping Kintamani adalah area berkemah di Bali yang memberikan sensasi berkemah di atas awan. Pesona indahnya cocok sebagai destinasi wisata bersama teman maupun keluarga.

Lokasi dan Daya Tarik Jungle Camping Kintamani

Jungle Camping Kintamani. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: unsplash.com/Daan Weijers.
Berdasarkan Instagram resmi @jungle_camping_kintamani, tempat berkemah ini berada di Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652. Lokasinya sangat strategis untuk menyaksikan matahari terbit dan tenggelam karena langsung menghadap Gunung Batur yang indah.
Sebelum berkemah, wisatawan perlu mengetahui beberapa daya tarik tempat ini agar tidak terlewat spot dan aktivitas yang paling direkomendasikan. Berikut informasi lengkapnya.

1. Tempat Berkemah yang Nyaman

Wisatawan yang ingin berkemah di tempat ini dapat memilih camping atau glamping. Pilihan tenda glamping dapat dipilih mulai dari yang standar hingga yang mewah.
ADVERTISEMENT
Harga glamping di Jungle Camping Kintamani cukup terjangkau, mulai dari Rp400.000 per malam untuk tenda standar. Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi.
Jika wisatawan ingin berkemah di tenda biasa bisa memilih paket camping. Apabila tidak membawa perlengkapan, tempat ini juga menyediakannya secara lengkap. Harga untuk camping di sini sangat murah yaitu Rp25.000 per malam.

2. Menyaksikan Matahari Terbit dan Tenggelam

Seluruh area berkemah di sini sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbit dan tenggelam. Pemandangan ini semakin indah ketika hamparan kabut menyelimuti area Gunung Batur.
Pemandangan hamparan kabut tidak setiap saat bisa dinikmati, tergantung dari cuaca. Untuk rekomendasi waktu yang pas, biasanya saat bulan Mei dan Juni ketika musim kemarau sedang berlangsung.

3. Spot Foto Instagramable

Daya tarik selanjutnya adalah spot foto yang instagramable. Wisatawan dapat mengabadikan momen saat berkemah, khususnya jika waktunya pas, seperti saat sunset atau sunrise.
ADVERTISEMENT
Tempat berkemah ini menyediakan banyak spot foto yang dapat diambil dengan latar Gunung Batur. Berada di dataran tinggi, spot foto lainnya juga dapat diambil dengan latar pemukiman Desa Pinggan.

4. Melakukan Aktivitas Alam Lainnya

Disebut sebagai Negeri di Atas Awan, tempat berkemah ini banyak didatangi oleh keluarga dan sekelompok teman untuk menghabiskan waktu liburan. Aktivitas yang bisa dilakukan lainnya adalah jogging di pagi dan sore hari.

5. Fasilitas yang Lengkap

Tempat kemah ini menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap untuk menunjang kenyamanan wisatawan, seperti area parkir yang luas, toilet, musala, dan restoran. Untuk membeli makan pengunjung bisa menggunakan WhatsApp sehingga bisa langsung diantar ke tenda.
Itulah beberapa informasi untuk Jungle Camping Kintamani mulai dari lokasi hingga daya tariknya. Tempat ini merupakan tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau pasangan. (NAI)
ADVERTISEMENT