Konten dari Pengguna

Lokasi dan Rute ke Nimo Highland Bandung

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
27 Juli 2022 16:01 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Rute ke Nimo Highland/ilustrasi santorin, Gambar oleh Bieser dari Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Rute ke Nimo Highland/ilustrasi santorin, Gambar oleh Bieser dari Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tahukah kamu kalau di Bandung sudah ada tempat wisata baru yakni Nimo Highland. Tidak sedikit yang bertanya dimana lokasi dan rute ke Nimo Highland Bandung.
ADVERTISEMENT
Wisata ini tepatnya ada di kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dikarenakan berlokasi di Nini Mountain atau Gunung Nini, maka namanya pun disingkat menjadi Nimo.
Ada banyak hal menarik di wisata alam Nimo Highland, yang diantaranya adalah suasana ala Santori dengan bangunan berwarna biru putih yang indah. Kemudian juga ada jembatan kaca yang berbentuk "U".

Lokasi dan Rute ke Nimo Highland Bandung

Ilustrasi santorin, Gambar oleh Michael dari Pixabay
Lokasi dan rute ke Nimo Highland Bandung terbilang cukup mudah untuk ditemukan. Alamat dari Nimo Highland sendiri berada di Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Untuk bisa ke sana terbilang mudah, kamu bisa naik kendaraan umum atau naik bus bersama rekan/saudara.
Apabila kamu ingin pergi ke Nimo Highland tanpa melewati tol dari Kota Bandung jarak tempuhnya cukup jauh. Namun kamu bebas untuk memilih lewat rute mana sebab lokasi dari Nimo sendiri sangat mudah untuk ditemukan.
ADVERTISEMENT
Ryandhika A. M selaku Public Relation Nimo Nino Highland, mengatakan untuk bisa ke Nimo Highland dari pusat kota Bandung jaraknya sekitar 50 kilometer dan kurang lebih 2 jam bila tidak melewati jalan.
Sedangkan bila kamu memutuskan untuk memilih jalan dari exit tol Soroja maka jarak tempuhnya sekitar 45 kilometer dan kurang lebih 1,5 jam sudah bisa sampai di lokasi.
Akan tetapi kalau kamu lebih memilih untuk naik kendaraan umum maka kamu bisa naik dari stasiun Bandung atau Kiaracondong atau Terminal Leuwi Panjang. Kemudian menuju Sub Terminal Kebon Kalapa kamu bisa naik angkot atau ojol.
Selanjutnya kamu naik bus menuju Terminal Pangalengan dan melanjutkan perjalanan dengan ojek pangkalan atau mobil angkot menuju Nimo Highland
ADVERTISEMENT
Untuk jam bukanya sendiri Nimo Highland buka pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB pada saat weekdays. Dan pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB pada saat weekend.
Bagaimana, kamu sudah paham bukan dengan lokasi dan rute ke Nimo Highland Bandung? Yuk, liburan ke Bandung!(Novi)