Museum Bakmi di BSD, Serunya Makan Mie Sekaligus Menambah Wawasan

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
3 Oktober 2023 13:46 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi museum bakmi di bsd. Sumber: www.unsplash.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi museum bakmi di bsd. Sumber: www.unsplash.com
ADVERTISEMENT
Mie merupakan makanan yang banyak digemari di seluruh wilayah Indonesia. Mie dibawa ke Indonesia pada abad ke-10 oleh pedagang Tiongkok. Kini, sejarah perjalanan mie ini bertambah menarik dengan hadirnya museum bakmi di BSD, Tangerang, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Mengutip Instagram @meetjaphokee, ada museum dan restoran Mee Tjap Hokee di Mall Ararasa BSD yang menyajikan konsep yang unik dan berbeda.
Di sini, pengunjung bisa menikmati makanan dengan sajian mie sekaligus bermain dan belajar mengenai perkembangan dan penyebaran mie di dunia.

Museum Bakmi di BSD Jadi Paham Sejarah Mie

Ilustrasi museum bakmi di bsd. Sumber: www.unsplash.com
Restoran sekaligus museum bakmi di BSD ini menyuguhkan suasana yang cozy dan sangat Instagramable.
Konsep restoran ini menggabungkan kenyamanan restoran yang cocok untuk bersantap bersama keluarga atau teman-teman dengan hiburan yang tak ditemui di restoran lain, yaitu museum.
Antara restoran dengan museum dipisahkan oleh ruang yang berbeda. Interior museum dirancang dengan dekorasi yang menarik dan informatif layaknya museum.
ADVERTISEMENT
Begitu masuk ke ruang museum, pengunjung langsung melihat tulisan besar di dinding yang menjelaskan sejarah penyebaran mie di Eropa.
Peta penyebaran mie dari masa ke masa juga dijelaskan melalui visualisasi yang mudah dipahami, termasuk memberi informasi aneka istilah nama mie di seluruh dunia.
Setelah puas menambah wawasan di ruang museum, pengunjung bisa melanjutkan hiburan dengan bermain di arena games. Dengan mengusung tagline Hokee 1000%, pengunjung diajak untuk mendapat hoki semangkuk mie jika menang bermain pin ball.
Menu mie yang disajikan di restoran Mee Tjap Hokee antara lain Mee Ayam Bakar, Mee Ayam Jamur, Bakso Goreng dan Popcorn Chicken.
Pilihan lainnya Nasi Goreng Seafood, Mee Sapi Spesial Komplit, Siomay Ayam Udang, Lumpia Goreng, dan Go Hiong. Harga makanan mulai Rp20.000 saja.
ADVERTISEMENT
Jika tertarik untuk menikmati suasana kuliner mie yang berbeda, tentunya bisa mengajak keluarga di akhir pekan nanti.
Lokasi museum bakmi di BSD terletak di Mall Ararasa Lt. 1 Jl. BSD Raya Utama, Lengkong Kulon, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Selamat menikmati serunya makan mie dan menambah wawasan. (VAN)