Musim Semi di Korea Selatan Bulan Apa? Yuk, Intip Jawabannya!

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
20 Maret 2023 17:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Musim Semi di Korea Selatan Bulan Apa? Foto: Unplash/Daniel
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Musim Semi di Korea Selatan Bulan Apa? Foto: Unplash/Daniel
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Musim semi di Korea Selatan bulan apa? Nah, untuk kamu yang berencana liburan ke Korea Selatan, pasti ada sejumlah informasi yang perlu diketahui, salah satunya adalah informasi cuaca dan musim di negara tersebut.
ADVERTISEMENT
Selain musim salju, biasanya para wisatawan memilih liburan ke luar negeri saat musim semi. Tapi, untuk liburan di negara yang memiliki iklim beragam seperti Korea Selatan ini, kamu harus memiliki lebih banyak persiapan mulai dari pakaian hingga daftar perjalanan.

Musim Semi di Korea Selatan Bulan Apa? Yuk Intip Jawabannya!

Ilustrasi Musim Semi di Korea Selatan Bulan Apa? Foto: Unplash/Marc Schultemarc
Korea Selatan memiliki empat musim yaitu diawali dengan musim panas, musim dingin, musim semi, dan musim gugur. Lalu, musim semi di Korea Selatan bulan apa? Intip jawabannya di dalam ulasan artikel Jendela Dunia berikut ini.
Mengutip dari buku yang berjudul Pintar Bahasa Korea Super Lengkap Anita Fani, S.S, dkk, (2015:119), Musim semi dimulai bulan Maret hingga bulan Mei. Pada musim semi hujan lebih banyak turun.
ADVERTISEMENT
Pada musim semi bunga-bunga dan pohon mulai bersemi sehingga memiliki pemandangan yang indah. Selain itu, suhu udara saat musim semi tidak panas dan juga tidak dingin.

Ragam Festival Musim Semi di Korea Selatan

Musim semi adalah musim di mana semua bunga indah berkembang, oleh karena itu, tak heran jika di Korea Selatan diadakan berbagai festival yang mempertontonkan keindahan tersebut.
Masih berdasarkan informasi dari sumber buku yang sama,Pintar Bahasa Korea Super Lengkap Anita Fani, S.S, dkk, (2015:220) berikut ini beragam festival musim semi di Korea Selatan yang perlu kamu ketahui saat liburan di sana.

1. Gwangyang International Mehwa Festival

Gwangyang International Mehwa Festival dilaksanakan di desa Maehwa provinsi Jeollanam-do. Festival ini dilakukan pada bulan Maret dimana wisatawan dapat menikmati keindahan bunga Maehwa.
ADVERTISEMENT

2. Jeju Cherry Blossom Festival

Jeju Cherry Blossom Festival dilaksanakan pada bulan Maret-April. Festival yang diadakan di Jeju ini menyajikan keindahan bunga Sakura dan beberapa konser terbuka yang gratis bagi para pengunjung.

3. Hampyeong Butterfly Festival

Hampyeong Butterfly Festival diadakan di kota Hampyeong di mana pada saat festival berlangsung kota ini dipenuhi dengan kupukupu. Kota Hampyeong terdapat di provinsi Jeollanam-do.
Itu dia informasi seputar musim semi di Korea Selatan serta beragam festival yang indah saat musim semi. Jangan lupa bawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah ya, setelah liburan dari Korea Selatan!(diah)