Pantai Panrang Luhu, Daya Tarik, Tiket Masuk, dan Informasi Lainnya

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
25 Januari 2024 22:29 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Pantai Panrang Luhu. Unsplash/Angel Silva.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Pantai Panrang Luhu. Unsplash/Angel Silva.
ADVERTISEMENT
Kabupaten Bulukumba memiliki wisata Pantai Panrang Luhu yang terkenal dengan pantainya yang masih tampak asri dan alami. Selain itu, Pantai Panrang Luhu juga memiliki pesona alam yang berbeda dengan pantai lain.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari situs resmi sulselprov.go.id, Provinsi Sulawesi Selatan terkenal dengan lautnya yang indah. Kota Bulukumba yang ada di Sulawesi Selatan ini dijuluki sebagai Pembuat Kapal juga mempunyai ikon wisata yang sangat terkenal, yaitu Pantai Panrang Luhu.

Pantai Panrang Luhu

Ilustrasi Pantai Panrang Luhu. Unsplash/Rowan Heuvel.
Saat liburan tiba, para wisatawan bisa mencoba untuk mengunjungi destinasi wisata Pantai Panrang Luhu ini. Selain tempatnya yang indah, lokasinya pun cukup mudah untuk dicapai.

1. Daya Tarik

Setiap sudut destinasi wisata ini sangat Instagramable. Wisatawan pasti akan selalu mengabadikan semua keindahan yang ada di pantai ini. Di tempat ini, terutama di pagi hari, para wisatawan bisa mendapatkan hasil foto siluet yang begitu menawan.
Pantai di Sulawesi Selatan sebagian besar memiliki pasir dengan warna yang gelap, sedangkan Pantai Panrang Luhu ini memiliki pasir dengan warna putih dan tekstur yang begitu lembut dengan air lautnya yang jernih, bahkan seperti kristal.
ADVERTISEMENT
Bagi pecinta aktivitas alam, bisa mencoba camping di sekitar Pantai Panrang Luhu dengan fasilitas camping ground yang telah disediakan oleh pihak pengelola wisata. Bahkan di sini juga sudah terdapat tempat penyewaan tenda.

2. Tiket Masuk

Jika ingin berkunjung ke Pantai Panrang Luhu, ada informasi harga tiket masuk yang perlu diketahui. Harga tiket masuknya sejumlah Rp5.000. Untuk kendaraan roda dua dikenai tarif parkir sejumlah Rp5.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat sejumlah Rp 10.000.

3. Lokasi, Cara ke Sana

Lokasi Pantai Panrang Luhu terletak di sisi timur dari Kabupaten Bulukumba, di daerah Bira yang termasuk dalam Kecamatan Bonto Bahari, Sulawesi Selatan. Akses jalan menuju lokasi pantai cukup mudah untuk dilalui.
Tempat ini dapat ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor dari Bulukumba dan jarak tempuh 190 kilometer jika ditempuh dari Makassar. Untuk lebih detailnya, bisa memanfaatkan fasilitas maps dari aplikasi handphone.
ADVERTISEMENT
Demikian daya tarik Pantai Panrang Luhu dan informasi lainnya seperti harga tiket masuk, lokasi dan rute lokasinya. (HEN)