Pantai Teluk Hantu: Surga Tersembunyi di Desa Pagar Jaya Lampung

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 17:48 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pantai Teluk Hantu. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Tusik Only
zoom-in-whitePerbesar
Pantai Teluk Hantu. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Tusik Only
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pantai Teluk Hantu merupakan salah satu pantai tersembunyi yang ada di Desa Pagar Jaya, Lampung. Keindahan alami pantai ini masih sangat terjaga karena belum banyak diketahui wisatawan.
ADVERTISEMENT
Daya tarik utama pantai ini adalah pasir putihnya yang lembut dan air laut yang berwarna biru toska. Keheningan dan ketenangan pantai ini membuatnya cocok untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Keindahan Alami Pantai Teluk Hantu

Pantai Teluk Hantu. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Devi Puspita Amartha Yahya
Pantai Teluk Hantu merupakan salah satu pantai tersembunyi di Lampung. Keindahan pantai ini masih sangat alami karena belum banyak terjamah wisatawan.
Di sini, panorama pantai dengan pasir putih yang memukau dapat dinikmati. Air lautnya menampilkan gradasi warna biru dan hijau toska yang memikat. Aktivitas seperti diving dan snorkeling sangat disarankan untuk melihat keindahan terumbu karang dan biota laut.
Meskipun letaknya cukup tersembunyi, Pantai Teluk Hantu telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum. Fasilitas tersebut mencakup kamar mandi, sumur, dan warung makan. Selain itu, terdapat gubuk sederhana yang bisa digunakan untuk beristirahat.
ADVERTISEMENT

Panduan Berkunjung ke Pantai Teluk Hantu

Pantai Teluk Hantu. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Irham Setyaki
Pantai Teluk Hantu terletak di Desa Pagar Jaya. Dikutip dari jadesta.kemenparekraf.go.id, Desa Pagar Jaya terletak di pesisir Pesawaran paling ujung yang berbatasan dengan Kabupaten Tanggamus, Lampung. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam, dengan harga tiket masuk Rp10.000.
Untuk mencapai pantai ini, pengunjung perlu menempuh perjalanan cukup panjang. Dari Bandar Lampung, jaraknya sekitar 85 km dan memakan waktu sekitar 3 jam.
Perjalanan dimulai dengan mengarahkan kendaraan menuju Teluk Betung Selatan melalui Jalan RE Martadinata dan Way Ratay. Setelah mencapai pertigaan Padang Cermin, belok kiri ke Jalan Pematang Awi hingga ke Pasar Bawang. Dari persimpangan Pasar Bawang, lanjutkan perjalanan lurus mengikuti petunjuk arah ke Pagar Jaya. Perjalanan terakhir memakan waktu sekitar satu jam hingga tiba di pantai.
ADVERTISEMENT
Ada beberapa tip penting sebelum mengunjungi pantai ini, yakni sebagai berikut:
Meskipun perjalanan menuju pantai cukup melelahkan, keindahan alam Pantai Teluk Hantu akan membuat semua usaha terasa sepadan. Pemandangan yang menakjubkan di pantai ini akan membuat siapa pun enggan beranjak pergi. (CR)