kumparan
search-gray
Food & Travel4 Agustus 2017 7:35

Warga Jakarta Bingung Weekend Kemana? Yuk, Ke Balaraja Aja!

Konten kiriman user
Balaraja. Truk-truk besar dengan ban segede gaban (sampe sekarang saya tidak tau kenapa kata "gaban" sering dipakai oleh beberapa orang untuk mendeskripsikan sesuatu yang amat besar. Ok next), pabrik-pabrik, dan banyak bis menuju Sumatera.
ADVERTISEMENT
Ya itu lah beberapa hal yang ada di pikirkan saya mengenai Balaraja. Sekitar tahun 1999, saya pernah diajak Ayah untuk pergi ke Lampung melalui Balaraja dan beberapa hal di ataslah yang saya lihat selama perjalanan. Jauh dari pikiran saya saat itu untuk berwisata ke daerah ini. Yang ada hanya debu-debu berterbangan kian kemari akibat hembusan dan buangan knalpot kendaraan-kendaraan besar tadi.
Namun, siapa sangka sekarang Balaraja memiliki beberapa destinasi wisata yang sedang naik daun kaya ulet di iklan "Teh Pu**k"! Mau tau apa saja? Yuk, simak salah dua dari destinasi wisata di Balaraja berikut.
1. Kandang Godzila
Kandang Godzila atau juga dikenal dengan nama Tebing Koja merupakan salah satu tempat wisata yang sedang hits di antero jagat per-Instagram-an. Gimana tidak? Kita di sini bisa melihat Godzila seperti di film yang sedang ditangkarkan untuk menyelamatkannya dari kepunahan. *Hebat ya Balaraja :D*. Ga deng, bercanda. Yang benar adalah, di sini kita bisa melihat suatu tebing berbentuk Godzila dengan hamparan sawah di sekelilingnya. Konon katanya, tempat wisata yang terletak di Cisoka Balaraja ini dulunya adalah wilayah pertambangan.
ADVERTISEMENT
Untuk menikmati Tebing Koja, saya menyarankan agar datang sebelum matahari terbit. Saat cuaca cerah, di sana kita bisa menikmati senyuman sang surya dalam mengawali hari. Semburan warna jingga akan mengelilingi daerah sekitar. Bagus untuk foto-foto? Tentu dan sangat cocok bagi kalian para sunrise hunter. Yuk, cekidot foto-fotonya!
Itu dia beberapa foto dan video di Kandang Godzila Cisoka Balaraja. Mau liat foto-foto kece lainnya? Coba kunjungi #KandangGodzilla #TebingKoja di Instagram kalian.
2. Telaga Biru Cisoka
Jauh-jauh ke Balaraja dari Jakarta cuma satu tempat wisata doang? Ooooh, tenang! Tidak jauh dari Kandang Godzila, kita bisa melipir ke Telaga Biru Cisoka.
Hampir sama dengan tempat wisata sebelumnya, Telaga Biru Cisoka terbentuk akibat adanya aktivitas pertambangan. Di sini kita bisa melihat tiga buah telaga atau danau dengan warna yang berbeda. Saat pertama kali tiba, dua telaga yang berdampingan akan menyihir setiap mata yang memandangnya. Dua danau dengan warna kontras ditambah pasir putih terpampang jelas di hadapan kita. Ya, hijau, putih dan biru.
Tidak jauh dari dua danau sebelumnya, ada satu lagi danau berwana hijau tosca/hijau kebiruan. Di danau ini tumbuh beberapa tanaman air yang akarnya menembus kedalaman telaga.
Tidak hanya pemandangan alam saja yang bisa dinikmati di sini tetapi kita juga bisa bermain perahu bebek-bebekan atau sekedar menikmati telaga biru menggunakan perahu tarik. Untuk masuk ke sini, saat itu kami diminta untuk membayar Rp 15.000,- per mobil. Dan inilah beberapa foto di Telaga Biru Cisoka.
Standing solo
Levitasi bersama payung
Mainan drone juga asik di sini (photo drone by: Rio Budi M)
ADVERTISEMENT
Nah, itu tadi beberapa foto di Telaga Biru Cisoka. Cek foto keren lainnya karya Instagramers Indonesia di #TelagaBiruCisoka ya.
Ada referensi lain mengenai tempat wisata di sekitaran Jakarta? Yuk di-share di kolom komentar!
Oh ya, tetap ingat ya! Kemana pun kalian berwisata, jangan pernah merusak lingkungan sekitar tempat wisata apalagi berbuat vandal. Jangan buang sampah sembarangan juga ya.
Salam Damai, Persatuan, dan Kesatuan. Merdeka.
JFS
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white