Pencarian populer

Berawal dari Karyawan Minimarket Hingga Memiliki Karyawan

Do’a, tekad, dan pengelolaan keuangan yang baik adalah modal utama yang ditanamkan pada diri wirausaha muda yang satu ini. Minimarket yang didirikan di kawasan jalan lingkar Ketapang Banyuwangi saat ini telah ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar.

Ide utama mendirikan minimarket ini adalah melihat fenomena masyarakat modern yang telah memiliki cara berbelanja yang berbeda dan menginginkan sebuah tempat berbelanja yang lengkap dengan harga yang cukup terjangkau, maka dari itu Hubby Muhammad menjawabnya dengan sebuah minimarket “Djaya Mart” yang hadir untuk memenuhi permintaan masyarakat modern saat ini.

Berikut wawancara eksklusif saya dengan Mas Hubby Muhammad tentang usaha minimarket yang didirikannya.

Seperti yang telah diutarakan dalam video di atas, bahwa membangun sebuah usaha itu perlu yang namanya pengelolaan keuangan yang baik dan benar. Beliau menambahkan bahwa uang dapat memperbaiki hubungan dan juga dapat memperburuk hubungan, maka dari itu pengelolaan keuangan sangat dibutuhkan dalam membangun sebuah usaha agar usahanya terus berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam mengatur karyawan minimarket, Mas Hubby Muhammad selalu menerapkan kepada karyawan untuk tetap memiliki sifat disiplin dan jujur, mengapa demikian? Karena kedisiplinan dan kejujuran adalah modal utama yang harus dimiliki oleh seseorang dalam bekerja.

Awalnya, Mas Hubby Muhammad adalah salah satu karyawan minimarket di daerah Ketapang, dengan kegigihan yang dimilikinya, akhirnya beliau membuat minimarket sendiri dan memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat sekitar Ketapang Banyuwangi untuk bekerja di minimarket miliknya.

Dengan dibukanya minimarket yang memiliki fasilitas WiFi gratis ini, merupakan salah satu strategi di era digital untuk menghadirkan pengunjung yang hanya sekedar nongkrong di Djaya Mart. Selain itu, ada juga beberapa dampak positif yang dihasilkan oleh Djaya Mart, diantaranya adalah :

  • Membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar.

  • Memberikan sebuah tempat berbelanja yang lengkap dan murah.

  • Memberikan fasilitas kepada distributor dan supplier untuk menjual barang dagangannya.

Tidak hanya itu saja, Djaya Mart juga mengadakan beberapa agenda rutin seperti beberapa perlombaan yang meliputi lomba mewarnai dan beberapa perlombaan lainnya. Selain itu, ada juga event spesial seperti live music, product promotion, dll.

Cukup menarik dan sangat inspiratif terobosan yang dilakukan oleh Mas Hubby Muhammad sebagai generasi muda yang mau bangkit dan memiliki kemauan yang kuat dalam membangun sebuah usaha yang kekinian dan sesuai dengan target market-nya.

Semoga cerita dan video #BisnisGueBeda ini dapat menggugah saya pribadi dan generasi muda Indonesia untuk melakukan sebuah terobosan dan membuat mimpinya menjadi kenyataan.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23