Pencarian populer

'Kabur' ke Bogor: Makan dan Minum Enak di 7 Kafe Instagramable

Coffee Shop Instagramable di Bogor. Foto: Caesoria via Zomato.

Saya mencintai dunia kuliner karena satu alasan, yaitu semata-mata karena suka menyantap makanan enak. Saya tipe orang yang bisa makan di mana saja, baik pinggir jalan atau restoran mewah. Pilihan restoran tidak jadi masalah, selama rasanya enak, lokasi strategis, dan pelayanan yang baik.

Ketika bekerja di media kuliner, ternyata tiga kriteria utama di atas belum cukup. Para pencinta kuliner butuh lebih banyak hal, salah satu yang terpenting adalah tersedianya spot foto cantik alias instagramable. Mari buat pengakuan, siapa yang tak suka foto di sudut restoran dengan dekorasi unik dan menarik?

Dua jam perjalanan dari Jakarta, Bogor menyimpan banyak cerita dan kuliner nikmat yang patut dicoba. Kian banyak restoran atau kedai kopi baru yang menyajikan makanan enak dan sudut-sudut cantik untuk berfoto. Tempat 'kabur' yang pas bagi orang Jakarta.

Di mana saja restoran dan kedai kopi instagramable di Bogor? Simak rekomendasinya berikut ini.

The Lake House Cafe

The Lake House Cafe, Bogor. Foto: Instagram @separuhkulemak

Restoran ini sempat viral karena memiliki konsep yang sangat unik, yakni pengalaman menyantap makanan di tengah kolam renang. Tempat kamu makan dikelilingi oleh air tanpa membuatmu basah. Pemandangan sekitar juga sangat menyegarkan mata, karena banyak pepohonan hijau yang membuat kita tidak pernah bosan melihatnya.

Menu makanan yang dijual di sini cukup beragam, didominasi oleh western food seperti pasta dan steak. Namun demikian, tersedia juga masakan khas Indonesia, misalnya nasi goreng.

The Lake House Cafe, Jalan Taman Safari No. 101, Cibeureum, Cisarua, Bogor.

Popolo Coffee Sentul

Popolo Coffee Sentul. Foto: Instagram @popolocoffee

Popolo adalah salah satu kedai kopi favorit saya di Bogor. Kedua cabangnya menyajikan rasa kopi yang enak dan seimbang. Cabang yang selain di Sentul memiliki area yang lebih sempit, sehingga kurang nyaman dan privat rasanya. Dengan area lebih luas dan desain bak rumah kaca, Popolo Coffee Sentul punya banyak sudut cantik untuk difoto.

Kopi di Popolo Coffee Sentul cukup enak, pun begitu dengan cokelatnya. Sekarang saya lebih sering memesan cokelat, karena rasanya lebih romantis minum cokelat di rumah kaca di tengah hutan.

Popolo Coffee Sentul, Taman Budaya Sentul, Jalan Siliwangi No. 1, Sentul, Bogor

Stockholm Syndrome

Stockholm Syndrome. Foto: @bogoreatery via @stockholmsyndrome

Tidak perlu jauh-jauh ke IKEA, karena di Bogor ada sebuah restoran mungil yang menyediakan kuliner khas Swedia. Stockholm Syndrome, sebuah restoran dengan interior minimalis khas skandinavia.

Restoran yang terletak di Jalan Pulo Armin, Bogor, ini menyediakan aneka hidangan asal Swedia yang menggiurkan. Takut rasanya kurang autentik? Jangan khawatir karena pemilik yang merangkap sebagai chef di Stockholm Syndrome ini berasal dari Swedia!

Salah satu hidangan yang wajib kamu coba di sini adalah Swedish Meatballs, atau yang biasa disebut dengan Köttbullar dalam bahasa Swedia. Selain Swedish Meatballs, saya juga merekomendasikan kalian untuk mencoba Herb Chicken dan Swedish Pancake untuk makanan penutup.

Stockholm Syndrome, Jalan Pulo Armin, Blok B No. 15, Kota Bogor

GN Coffee

GN Coffee. Foto: Instagram @gncoffee

Selanjutnya ada GN Coffee. Coffee shop yang terletak di Jalan Raya Tajur ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin melepas penat di Kota Bogor. Tempatnya yang minimalis dengan dominan furnitur kayu dijamin bisa bikin kamu betah berlama-lama di sini sembari foto kopi kesukaanmu.

Karena saat itu saya sedang tidak ingin minum kopi, maka saya pesan cokelat hangat dan Surabi Saus Kinca. Saya acungkan jempol bagi coffee shop satu ini karena di setiap minuman yang disajikan ada sedotan stainless steel yang turut menemani.

Saya juga sempat mencicipi Coffee Jelly khas GN Coffee yang disajikan dengan rhum (non-alkohol). Perpaduan yang unik, tapi bikin ketagihan.

GN Coffee, Jalan Raya Tajur No. 67G, Kota Bogor

Organeed ID

Organeed ID. Foto: Instagram @organeedid

Kalau kalian sedang berada di kawasan Bogor Utara dan ingin menjajal tempat nongkrong yang menyajikan ragam hidangan sehat, Organeed ID bisa jadi jawabannya! Di sini kamu bisa menikmati aneka sajian serba sehat dengan harga yang sangat terjangkau, berkisar antara Rp 25 ribu hingga Rp 55 ribu.

Pilihannya pun sangat beragam, ada hidangan Asia, Nusantara, hingga Barat! Di menunya juga dicantumkan kalau seluruh hidangan Organeed ID disajikan tanpa MSG, minyak, dan pengawet. Bahan-bahan yang digunakan juga organik, lho!

Favorit saya di sini adalah Ayam Sambal Matah, Caesar Salad, dan Mushroom Soup. Tak lupa saya memesan beberapa minuman andalan Organeed ID, yaitu Kale-Kale, Kopi Susu, dan OrganFit Fit Choco. Semuanya patut diacungi jempol! Apalagi Ayam Sambal Matah-nya yang bikin saya rela datang ke Bogor lagi hanya untuk menyantap sepiring Ayam Sambal Matah Organeed ID.

Organeed ID, Jalan Achmad Adnawijaya. 169, Bogor Utara

Awal Mula Coffee

Awal Mula Coffee. Foto: Instagram @awalmulacoffee

Salah satu coffee shop yang sedang hits di Bogor yaitu Awal Mula Coffee. Coffee shop yang berdiri sejak bulan November 2018 ini terasa tidak pernah sepi pengunjung. Awal Mula Coffee menyulap coffee shop-nya dengan sangat baik, sehingga ketika beberapa kali saya datang sendiri pun saya merasa sangat nyaman.

Coffee shop yang didominasi oleh warna putih ini terdiri dari dua lantai. Lantai dasar dan lantai dua. Untuk smoking dan area meeting ada di lantai dua. Kalau kamu membawa anak kecil dan ingin ke lantai dua, hati-hati karena tangganya tidak ada pegangan sama sekali.

Puas berbicara soal interiornya, mari kita ulas hidangannya. Favorit saya di sini adalah Mocha dan Brownies Ice Cream sebagai pendampingnya. Rasanya nikmat, Mocha-nya tidak terlalu manis. Pas di lidah saya. Begitu pula dengan Brownies-nya.

Untuk kamu yang ingin OOTD di sini, saya sarankan untuk datang lebih pagi karena masih sepi.

Awal Mula Coffee, Jalan Binamarga II No.5a, Baranangsiang, Bogor Timur

Foresthree

Foresthree. Foto: instagram @tiffannyany

Last but not least, ada Foresthree. Nama yang unik untuk sebuah kafe, ya? Saya mengetahui kafe ini dari teman dekat saya yang tinggal di Bogor. Konon, kafenya cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong dan harga makanannya pun sangat terjangkau.

Berangkat dari rasa penasaran itulah, saya datang ke sini. Ternyata, apa yang dia katakan benar adanya. Kafe yang dikelilingi oleh tanaman hijau ini terbilang cukup luas dan nyaman. Ada area playground juga untuk si kecil bermain. Gemas dan membuat tidak sabar untuk berfoto!

Menu favorit saya di Foresthree adalah Sop Iga, Peanut Moonshine Smoothie Bowl, Toast Beef Ham and Cheese, dan untuk minumnya yang juara ada Banana Peach Blaster.

Foresthree, Jalan H. Achmad Adnawijaya, Bogor Utara

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: