12 Rekomendasi Drakor Rating Tertinggi 2024 untuk Hiburan Akhir Pekan

Kabar Harian
Menyajikan beragam informasi terbaru, terkini dan mengedukasi.
Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 12:55 WIB
·
waktu baca 7 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Kabar Harian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
  Ilustrasi Drakor Rating Tertinggi 2024. Unsplash/Sandi B.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Drakor Rating Tertinggi 2024. Unsplash/Sandi B.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Drakor atau Drama Korea meraih kesuksesan di Indonesia yang bisa dilihat dari perolehan ratingnya yang tinggi. Tak heran, beberapa drakor rating tertinggi 2024 banyak dicari para penggemar untuk hiburan akhir pekan.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari buku Koreana 2020 Summer (Indonesian), The Korea Foundation, (2020), serial Drama Korea menyajikan kualitas gambar yang bagus, narasi atau jalan cerita yang seru, dan juga berbagai cerita yang sulit ditebak yang menjadikan nilai lebih dari drakor ini.

Drakor Rating Tertinggi 2024

Ilustrasi Drakor Rating Tertinggi 2024. Unsplash/Mollie S.
Bagi yang sedang mencari tontonan menarik, berikut adalah rekomendasi drakor rating tertinggi 2024 yang cocok untuk hiburan akhir pekan.

1. Beauty and Mr Romantic

Beauty and Mr Romantic meraih rating 18,4% berdasarkan perhitungan AGB Nielsen. Drama ini menjadi salah satu rekomendasi Drama Korea genre komedi romantis 2024 yang menceritakan kisah yang mengharukan sekaligus penuh tawa.
Sinopsis Beauty and Mr Romantic adalah seorang aktris papan atas Park Do-Ra (Lim Soo-Hyang), namun ia jatuh terpuruk dikarenakan satu kasus. Lalu, ada Go Pil-Seung (Ji Hyun-Woo), seorang PD serial drama pendatang baru.
ADVERTISEMENT
Dia memutuskan untuk membesarkan nama sang aktris kembali karena jatuh cinta dengan Park Do-Ra dan mencoba membawanya kembali ke puncak.

2. Queen of Tears

Drakor Queen of Tears meraih rating tertinggi sebesar 24,8 persen untuk episode akhirnya. Bahkan, rating fantastis tersebut berhasil mengalahkan rating tertinggi 21,6 persen, milik Drama Korea Crash Landing on You tahun 2019.
Drama ini mengisahkan tentang kehidupan rumah tangga yang penuh liku antara Hong Hae-in (Kim Ji-won) dan Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun). Hyun-woo merasa tertekan oleh tekanan keluarga besar Hae-in karena datang dari latar sosial yang berbeda.
Alhasil, hubungan antara keduanya merenggang di tahun ketiga pernikahan. Selain itu, tantangan juga datang ketika Hae In divonis memiliki sisa usia 3 bulan lagi karena menderita penyakit kronis.
ADVERTISEMENT

3. Chief Detective 1958

Chief Detective 1958 sejak awal penayangan telah mencuri atensi warganet. Serial Drama Korea ini memperoleh 10,6% di episode terakhirnya Drama ini menampilkan pemeran utama yaitu Lee Je Hoon dan Lee Dong Hwi.
Chief Detective 1958 menampilkan latar 10 tahun ke belakang, yakni tahun 1950-1960-an. Drama ini menampilkan kisah empat detektif yang bekerjasama dengan penuh semangat, untuk menegakkan keadilan bagi orang-orang yang lemah dan melawan para penjahat.
Mereka adalah Park Yong Han (Lee Je Hoon) dengan tingkat penangkapan pencuri sapi tertinggi, Kim Sang Soon (Lee Dong Hwi), di kantor polisi dijuluki 'anjing gila' , si juara panco Cho Kyung Hwan (Choi Woo Sung), dan Seo Ho Jung (Yoon Hyun Soo), si pintar.
ADVERTISEMENT

4. Marry My Husband

Drama Korea ‘Marry My Husband’ yang memiliki unsur time traveler, romansa, dan balas dendam. Menurut AGB Nielson, Drakor ini berhasil mendapatkan rating tertinggi 11.951% pada episode 16. Sekaligus menjadikannya K-drama yang hit secara global.
Drakor yang satu ini mengisahkan tentang Kang Ji Won (Park Min Young), yang terbunuh setelah menyaksikan perselingkuhan Park Min Hwan (diperankan oleh Lee Yi Kyung), suami yang abai dan tidak setia dengan sahabatnya sendiri, Jeong Su Min (Song Ha Yoon).
Kemudian, Kang Ji Won mendapatkan kesempatan dengan terbangun kembali di tahun 2013. Sembari menata kehidupan barunya tersebut, Kang Ji Won jatuh cinta dengan teman kantornya yang bernama Yoo Ji Hyeok (Na In Woo).

5. Wonderful World

Wonderful World berhasil meraih rating dua digit, yaitu 11,4 persen dalam tiga episode, yaitu pada episode 9, 11, dan 13. Drama Korea ini mengangkat genre thriller, misteri dan drama yang kisahnya seru dan menyenangkan untuk ditonton.
ADVERTISEMENT
Drakor Wonderful World mengisahkan tentang seorang profesor psikologi dan penulis terkenal, yaitu Eun Soo-hyun (Kim Nam-joo) yaang hidupnya berubah jauh setelah kehilangan sang anak karena meninggal secara tidak adil.
Kemudian para penjahat yang menghancurkan kehidupan mereka tidak diadili secara hukum, sehingga membuat kehidupannya semakin terpuruk. Ia ingin memberikan keadilan itu dengan tangannya sendiri yang turut dibintangi Cha Eun-woo.

6. Knight Flowers

Knight Flowers berhasil mendapat rating cukup tertinggi 18.4% pada episode 12. Drama Korea 2024 ini mengangkat genre sejarah, misteri dan komedi. Kisahnya menceritakan pada karakter Jo Yeo Hwa (dibintangi oleh Honey Lee) yang memiliki suatu rahasia.
Jo Yeo Hwa menjadi merupakan seorang wanita yang sudah 15 tahun menjanda setelah sang suami yang dari keluarga bangsawan meninggal. Ia melakukan aksi penyamaran saat malam hari karena memiliki gerak terbatas sebagai perempuan dan janda.
ADVERTISEMENT
Ia secara diam-diam dengan menyamar menjadi seorang kesatria dan mencoba menolong orang-orang dengan memerlukan bantuan. Kemudian, ia bertemu dengan perwira kerajaan, Park Soo Ho. Berawal dari situlah keduanya memiliki hubungan dekat.

7. Lovely Runner

Lovely Runner meraih rating 5,6 %. Drama ini populer dengan dibintangi Kim Hye Yoon dan Byeon Woo Seok. Drakor ini menceritakan tentang seorang wanita, Im Sol (Kim Hye Yoon) yang kehilangan fungsi kakinya atau lumpuh saat masa muda.
Pada awalnya, ia sangat putus asa dengan kelumpuhan yang menimpanya. Namun, seorang anggota band K-Pop Eclipse bernama Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) memberikan kalimat sebagai penghiburan dan membuat Im Sol semangat menjalani hari-harinya.
Sejak saat itu, Im Sol menjadi penggemar berat Sun Jae. Im Sol selalu membeli merchandise tentang Sun Jae dan tiket konser layaknya idol K-pop pada umumnya. Sayanynya, dalam sebuah tragedi Sun Jae ditemukan meninggal dan diduga bunuh diri karena depresi.
ADVERTISEMENT
Akhirnya, Im Sol kembali ke 15 tahun lalu, ke masa sebelum terjadi kecelakaan dan melakukan perjalanan waktu ke tahun 2008 demi menyelamatkan Ryu Sun Jae dari kejadian tersebut.

8. The Atypical Family

The Atypical Family masuk dalam rekomedasi Drakor terbaru rating tinggi. Serial fantasi ini meraih rating 4,2% yang dibintangi Jang Ki Yong dan Chun Woo Hee. Drama ini mengisahkan keluarga Bok Gwi Ju terlahir dengan kemampuan super yang berbeda-beda.
Bok Gwi-Ju memiliki kemampuan dengan melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, tetapi hanya kembali ke saat-saat bahagia dalam hidupnya. Namun, ia kehilangan kekuatan supernaturalnya karena menderita depresi di masa lalunya.
Selain itu, keluarganya juga kehilangan kekuatan supernaturalnya. Suatu hari, Do Da Hae (Chun Woo-Hee) terlibat dengan Bok Gwi-Ju dan keluarganya dan memulai hidup bersama dengan mereka dan perubahan mulai terjadi dengan keluarga besar
ADVERTISEMENT

9. Missing Crown Prince

Missing Crown Prince meraih rating 3,8%. Drama ini menceritakan kisah Putra Mahkota Yi Gun (Suho) yang hilang. Ia diculik oleh seorang wanita bernama Choi Myung-Yoon (Hong Ye-Ji). Rencananya adalah untuk menikahi putra mahkota Yi Gun.
Sementara itu, mereka dalam pelarian untuk hidup mereka dan intrik politik meningkat, keduanya mulai jatuh cinta. Saat pasangan ini menavigasi tantangan penerbangan mereka, di tengah kekacauan romansa mereka terus berkembang.

10. Connection

Connection merupakan Drakor dengan genre thriller investigasi kejahatan yang mengisahkan tentang persahabatan yang menemukan kematian seorang teman sekolah menengah yang meninggalkan uang asuransi sebesar 5 miliar won.
Kemudian, mereka mengungkap rahasia gelap di antara kelompok teman yang pernah dekat. Jang Jae Kyung (Ji Sung), seorang detektif dihormati unit narkotika, dan Oh Yoon Jin (Jeon Mi Do), seorang reporter yang keras kepala yang bekerja di sebuah surat kabar.
ADVERTISEMENT
Drama ini menawarkan pengalaman menonton yang penuh dengan twist, kejutan, dan adrenalin bagi para penikmat drama Korea misteri.

11. Pyramid Game

Pyramid Game merupakan drama sekolah yang gelap dan menegangkan dengan plot yang seru. Drama ini mengisahkan tentang sistem pemungutan suara menilai siswa, dimana siswa dengan peringkat terendah akan diintimidasi dan menjadi target penyiksaan.
Drakor ini berhasil mencatat rating tinggi 9,2 persen. Para pelajar Baekhyeon Girl High School mengadakan voting yang hanya dimainkan oleh satu kelas. Yakni, kelas 2-5, yang ditempati oleh siswi pindahan bernama Sung Su Ji (Bona WJSN) sebagai pemeran utama.

12. A Shop for Killers

A Shop for Killers menjadi drakor yang cukup populer pada 2024 ini yang meraih rating 8,1/10. Drama ini mengisahkan tentang Jeong Ji-an (Kim Hye-joon) yang sejak kecil diasuh pamannya, Jeong Jin-man (Lee Dong-wook).
ADVERTISEMENT
Ji-an lantas mendapat kabar bahwa pamannya telah meninggal saat sudah dewasa dan hidup terpisah. Lalu, ia memutuskan kembali ke rumah pamannya, dan dikejar-kejar para pembunuh. Akhirnya, ia mengetahui rahasia pamannya selama ini.
Demikian beberapa rekomendasi drakor rating tertinggi 2024 yang cocok untuk hiburan akhir pekan. (HEN)