31 Model Rambut Wanita 2024 sesuai Bentuk Wajah

Kabar Harian
Menyajikan beragam informasi terbaru, terkini dan mengedukasi.
Konten dari Pengguna
13 April 2024 17:52 WIB
·
waktu baca 7 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Kabar Harian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Model Rambut Wanita 2024. Foto: Unsplash/Adam Winger
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Model Rambut Wanita 2024. Foto: Unsplash/Adam Winger
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bagi wanita rambut adalah mahkota yang dapat menunjang penampilan fisik dan kepercayaan diri. Memilih dan mempertimbangkan model rambut wanita 2024 yang sesuai dengan bentuk wajah adalah kunci dari tren fashion kekinian.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari artikel ilmiah “Penerapan Augmented Reality Berbasis Face Recognition Untuk Rekomendasi Model Rambut Berdasarkan Bentuk Wajah”, Maulana MA, (2020:1) penampilan seseorang adalah faktor utama untuk mendapat kesan pertama yang baik, salah satunya dengan model rambut.
Memotong rambut dengan berbagai macam model kini menjadi tren tidak hanya bagi wanita tetapi juga pria.

Model Rambut Wanita 2024

Ilustrasi Model Rambut Wanita 2024. Foto: Unsplash/Adam Winger
Memotong rambut berdasarkan bentuk wajah menjadi penting agar model rambut yang dipilih cocok dengan hasil yang memuaskan.
Jika masih bingung, berikut ini adalah beberapa rekomendasi dan inspirasi memilih model rambut wanita 2024 yang sesuai dengan bentuk wajah:

90’s Bangs

Tak bisa dipungkiri lagi beberapa tahun belakangan ini, tren rambut poni tipis ala tahun 90an kembali populer. Model rambut ini sangat keren dan cocok untuk yang memiliki wajah bulat.
ADVERTISEMENT

Layered Short Hair

Layered short hair adalah potongan rambut sependek batas tumbuh rambut di bawah kepala. Potongan ini cocok untuk tipe rambut lurus, karena akan terlihat lebih bervolume. Model rambut ini membuat tampilan jauh lebih fresh dan cocok untuk wajah bulat.

Wolf Cut

Wolf cut adalah potongan yang terinspirasi dari gaya mullet namun lebih modern.
Perbedaannya yaitu potongan trapnya lebih tinggi dengan lapisan rambut yang terlihat ringan sehingga mudah ditata. Potongan rambut ini memiliki karakter yang lebih fleksibel dan cocok untuk wajah bentuk oval.

Medium Bob Layer

Potongan medium bob layer cocok untuk yang ingin memiliki rambut pendek namun tidak terlalu pendek. Batasnya yaitu pangkal leher, potongan ini dapat dipadukan dengan poni layer agar lebih tirus. Cocok untuk wajah berbentuk persegi.
ADVERTISEMENT

70’s Birkin Bangs

70’s birkin bangs adalah potongan gaya rambut yang terinspirasi dari penyanyi dan aktris Jane Birkin. Poni dipotong tumpul terlebih dahulu, kemudian dilembutkan. Poni ini dapat dipadukan dengan rambut panjang yang bervolume, cocok untuk wajah persegi.

Pixie Cut Modern

Pixie cut modern merupakan potongan pixie yang lebih modern dengan memberikan sentuhan kontemporer dan gaya yang lebih nyata.
Pixie cut sendiri yaitu potongan rambut yang sangat pendek di bagian belakang dan samping rambut namun bagian atas dibiarkan lebih panjang dengan gaya tertentu.
Pixie cut modern menggabungkan bagian-bagian tersebut dengan desain baru yang lebih trendi.

French Bob

French bob sangat cocok untuk wajah berbentuk segitiga atau cenderung kotak. Batas potongannya tidak melebihi dagu dan dapat memerikan kesan yang imut. Selain itu potongan ini juga cocok bagi seseorang yang memiliki rambut curly atau wavy.
ADVERTISEMENT

Polished Shag

Potongan polished shag lebih panjang dan lurus dibanding dengan model rambut lainnya. Walaupun sederhana, model rambut ini mudah ditata dan dirawat. Potongan rambut ini cocok untuk wajah berbentuk oval.

Cropped Pixie

Cropped pixie merupakan gaya rambut yang bagian atasnya dipotong sedikit lebih panjang sehingga memberikan kesan crop dan bertekstur. Model rambut ini cocok untuk tampilan boyish dengan wajah berbentuk bulat.

Angular Bob

Bagi yang memiliki wajah yang bulat dan rambut yang lurus, potongan angular bob sangat cocok dipilih. Angular bob adalah potongan rambut yang bagian depannya lebih panjang dan dapat memberikan kesan wajah lebih oval.

Blunt Bob

Model rambut wanita 2024 selanjutnya yaitu blunt bob. Potongan ini memiliki garis lurus dan rata di bagian bawah rambut. Panjangnya sama di sekitar seluruh kepala, sehingga dapat mempertegas penampilan. Cocok untuk bentuk wajah oval atau panjang.
ADVERTISEMENT

Angled Bob

Angled bob merupakan potongan rambut yang sederhana namun penuh gaya. Potongannya hampir rata dan sedikit miring. Rambut yang lebih panjang dapat memberikan bentuk wajah yang menarik. Cocok untuk wajah bulat atau garis rahang persegi.

Asimetris Bob

Asimetris bob adalah potongan rambut yang bagian depannya lebih panjang dibanding dengan bagian belakang. Gaya ini dapat disesuaikan dengan berbagai gaya panjang rambut, dan cocok untuk bentuk wajah persegia atau segitiga.

Classic Bob

Classic bob cocok untuk seseorang yang memiliki rambut tebal dan tidak ingin repot menata rambut. Potongan ini sejajar dengan rahang atau sedikit di bawah dagu. Model rambut ini cocok untuk bentuk wajah kotak.

Baby Bangs

Babu bangs menjadi potongan rambut yang unik. Potongan ini merupakan potongan poni yang sangat pendek sampai setengah dahi atau lebih dengan model tirai. Gaya ini dapat dipadukan dengan bentuk asli rambut, dan cocok untuk wajah bentuk panjang.
ADVERTISEMENT

Wavy Blunt Bob

Wavy blunt bob umumnya sama seperti potongan bob yang lain, namun diberikan kesan wavy atau bergelombang untuk menyamarkan rahang yang lebar. Cocok untuk bentuk wajah bulat.

Jellyfish Cut

Potongan jellyfish cut terinspirasi dari bentuk ubur-ubur dan sedang tren di media sosial. Potongan ini menampilan lapisan yang tajam antara poni, bagian rambut di samping wajah, dan bagian belakang kepala. Cocok untuk berbagai bentuk wajah.

Hime Cut

Hime cut adalah potongan rambut yang dipengaruhi oleh tren Jepang namun lebih dipopulerkan oleh artis K-pop. Potongan ini mampu membuat wajah lebih tirus dan cocok untuk berbagai bentuk wajah.

Butterfly Cut

Butterfly cut adalah potongan rambut yang cocok untuk segala macam jenis rambut baik yang pendek maupun panjang.
Potongan ini pertama kali dikenalkan oleh Sunni Brook berdasarkan dari kemiripan helai rambut dengan sayap kupu-kupu. Gaya rambut ini akan menampilkan kesan feminim. Cocok untuk wajah bentuk bulat, oval dan kotak.
ADVERTISEMENT

Butterfly Layers

Butterfly layers adalah gaya rambut yang memadukan potongan Butterfly cut dengan layer panjang dan pendek, sehingga memberikan dimensi.
Layer pendeknya dapat memberi efek bob sebahu, dan layer panjangnya dapat memberi efek bouncy sehingga sangat cantik. Cocok untuk wajah berbentuk bulat, oval dan kotak. Potongan ini cocok untuk semua bentuk wajah.

Potongan Razord

Potongan razord adalah potongan yang menciptakan tampilan rambut yang lebih tajam dengan teknik yang disebut razoring.
Teknik ini menggunakan pisau yang tajam atau gunting yang memiliki bilah runcing untuk memotong rambut dengan presisi. Hasilnya rambut memiliki lapisan-lapisan yang halus dan menciptakan kesan edgy. Cocok untuk wajah berbentuk persegi dan segitiga.

Chin Length Bob

Chin length bob sangat cocok untuk wanita yang menyukai potongan rambut pendek. Model ini dibuat sepanjang dagu dengan gaya ikal maupun lurus. Cocok untuk wajah bentuk bulat.
ADVERTISEMENT

Hush Cut

Hush cut adalah pilihan yang tepat bagi pemilik wajah bulat. Potongan ini memberi efek pendek di depan dan samping, tapi lebih panjang di bagian belakang. Perpaduan ini membuat kesan berani dan unik. Cocok untuk wajah berbentuk bulat.

Halo Cut

Bentuk potongan halo cut loose dan round shape dengan detail melengkung di bawah alis, membentuk wajah dan terbuka di bagian pipi.
Panjangnya dapat sepanjang dagu atau bahu. Yang menjadi andalan dari potongan ini yaitu dapat dipadukan dengan poni melengkung.
Untuk mendapatkan potongan rambut ini, perlu didiskusikan terlebih dahulu kepada hairstylist terkait kesesuaian bentuk wajah, karena halo cut adalah potongan berani yang tidak cocok untuk semua bentuk wajah.

Curtain Bangs

Curtain bangs adalah model rambut jenis poni yang terbelah dua seperti tirai. Kedua poni yang terbelah ini dapat menyeimbangkan bentuk wajah yang bulat. Gaya ini dapat dipadukan dengan potongan rambut bob.
ADVERTISEMENT

Shaggy Pixie

Shaggi pixie merupakan potongan rambut wanita yang sangat pendek. Namun tidak seperti potongan Pixie yang tradisional, potongan ini sedikit lebih panjang dan berlayer. Cocok untuk wajah berbentuk bulat.

See-Through Bangs

See-Through bangs sering juga disebut sebagai model rambut wispy bangs, yaitu poni tipis khas wanita Korea. Memakai gaya poni seperti ini mampu menciptakan wajah yang terlihat lebih ramping dan memanjang. Cocok untuk wajah bulat, persegi, hingga bentuk hati.

Eyelash Bangs

Eyelash bangs adalah gaya rambut dengan poni lurus ke bawah untuk memberikan kesan misterius. Bagian tengah poni dapat dibiarkan sedikit lebih pendek dan tipis agar tidak mengganggu penglihatan. Potongan ini cocok untuk bentuk wajah apapun.

Soft Waves

Soft waves merupakan model rambut yang memberikan kesan minimalis, klasik dan juga anggun. Potongan rambut ini cocok dipakai sehari-hari untuk wajah oval.
ADVERTISEMENT

Mixie

Mixie atau mullet pixie adalah potongan rambut yang terisnpirasi dari tren wolf cut. Ada sentuhan shaggy dan layer yang menghiasinya, potongan ini identik dengan pria namun terlihat manis ketika diterapkan pada rambut wanita. Cocok untuk wajah berbentuk bulat.

Retro Pixie (Mullet)

Retro pixie (mullet) adalah gaya rambut berani yang edgy, perpaduan lapisan pendek bertekstur dari potongan pixie yang panjang yang lebih panjang di bagian belakang mullet. Potongan ini memberikan kesan ceria dan punk rock. Cocok untuk wajah berbentuk bulat.
Demikian rekomendasi berbagai model rambut wanita 2024 sesuai bentuk wajah. Beranikanlah diri untuk tampil berani dengan gaya rambut yang berbeda! (Mit)