Ide Jajanan Populer untuk Usaha yang Menjanjikan

Menyajikan beragam informasi terbaru, terkini dan mengedukasi.
Konten dari Pengguna
5 November 2021 17:38
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Kabar Harian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ide Jajanan Populer untuk Usaha yang Menjanjikan (35225)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi memulai bisnis jajanan populer sebagai usaha yang menjanjikan. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
Jajanan atau makanan populer dapat menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan. Sebab, makanan merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi setiap orang. Usaha penyediaan makanan akan selalu dibutuhkan selama manusia hidup.
ADVERTISEMENT
Saat ini, terjadi peningkatan kebutuhan penyediaan makanan, khususnya makanan siap konsumsi. Fenomena ini terjadi dipicu oleh adanya peningkatan kesejahteraan dan kesibukan masyarakat itu sendiri.
Masyarakat lebih membutuhkan makanan yang praktis dalam pembuatan, penyajian, maupun cara mengonsumsinya. Salah satu bentuknya dapat berupa jajanan populer.
Usaha jajanan populer merupakan usaha yang mudah dan praktis. Mudah dalam arti pembuatan hingga pengemasannya. Praktis dalam arti jika pelaku usaha tidak bisa memasak, makanan setengah jadi dapat dijadikan alternatif untuk dimasak ulang dan dijual kembali.
Simak rekomendasi jajanan populer untuk usaha berikut ini, dikutip dari buku 38 Inspirasi Usaha Makanan dan Minuman untuk Home Industry karangan Yuyun A (2010: 08).
Ide Jajanan Populer untuk Usaha yang Menjanjikan (35226)
zoom-in-whitePerbesar
Jajanan hot dog kentang atau dikenal dengan istilah hotang. Foto: Pixabay

Rekomendasi Jajanan Populer untuk Usaha

Beberapa jajanan populer untuk usaha atau jajanan kekinian yang dimaksud bukanlah jajanan yang hanya bertahan sebentar, akan tetapi jajanan ini akan terus bertahan di masa yang akan datang.
ADVERTISEMENT
1. Hot Dog Kentang (Hotang)
Hot dog kentang atau sering disebut dengan hotang ini meroket popularitasnya, semenjak banyak muda-mudi menyukai drama Korea. Hotang menjadi makanan yang sangat digemari di Korea Selatan, hingga akhirnya tak kalah viral di Indonesia.
Terbuat dari bahan yang sederhana, dengan menambahkan keju mozzarella, aneka topping, serta saus yang kas, hot dog kentang menjadi salah satu jajanan populer untuk usaha yang cukup menjanjikan.
2. Martabak Manis Aneka Topping
Pada umumnya martabak manis dijual hanya dengan satu hingga dua rasa. Namun kini, sudah banyak pengusaha yang membuat martabak dengan aneka rasa kekinian.
Selain laris manis karena peminat martabak manis memang banyak, martabak manis aneka topping juga sangat mudah dalam proses pembuatannya.
ADVERTISEMENT
3. Banana Nugget
Siapa tidak mengenal banana nugget? Jajanan satu ini akhir-akhir ini cukup populer, karena memiliki rasa yang unik dengan aneka topping yang sangat beragam.
Banana nugget bisa menjadi salah satu ide membuat jajanan populer untuk usaha. Bukan karena sekadar sedang populer, tetapi usaha banana nugget nyatanya bisa bertahan di kemudian hari, karena dapat diterima oleh pasar dengan baik.
Ide Jajanan Populer untuk Usaha yang Menjanjikan (35227)
zoom-in-whitePerbesar
Jajanan seblak kekinian dengan aneka toping. Foto: Info Kuliner
4. Jajanan Seblak Kekinian
Kini, seblak sudah banyak dimodifikasi dengan berbagai isi dan level kepedasan. Ada banyak variasi bahan-bahan seblak, mulai dari sayur-sayuran, daging ayam, ceker, kerupuk, makaroni, dan masih banyak lagi.
Semua topping seblak bisa diganti atau ditambahkan sesuka hati. Mulai dari sinilah, seblak dapat dijadikan salah satu ide jajanan populer untuk usaha yang menjanjikan.
ADVERTISEMENT
5. Chicken Fire Wings
Sudah tidak asing lagi bukan saat mendengar chicken fire wings? Jajanan kekinian yang satu ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, karena ayam disajikan dengan saus khas super pedas.
Olahan ayam tepung dengan saus pedas ini bisa menjadi salah satu ide jajanan populer untuk usaha. Olahan ayam yang satu ini memiliki cita rasa yang khas, serta perpaduan manis, pedas, dan gurih yang menggugah selera makan ketika mengonsumsinya.
(VIO)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020