kumparan
25 Feb 2019 12:21 WIB

Festival Crossborder 2019: Cita Citata sukses bikin Entikong bergoyang

ENTIKONG – Festival Crossborder Entikong 2019, Sabtu (23/2) sore, berlangsung heboh. Bintang utama acara ini, Cita Citata, mampu membuat ribuan pasang mata yang hadir di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong bergoyang.
ADVERTISEMENT
Nama besar Cita Citata terbukti mampu menjadi daya tarik. Bahkan penonton yang berasal dari Indonesia dan Malaysia sudah berdatangan ke PLBN Entikong sejak siang. Panas terik sekitar PLBN tidak mampu menghalangi antusiasnya penonton.
Suasana menjadi pecah saat Cita Citata naik ke panggung. Tanpa buang waktu, Cita langsung menggebrak dengan lagu pertama, Meriang. Di lagu ini Cita mampu membuat seluruh penonton bernyanyi bersama. Sebelum masuk ke lagu kedua, penyanyi bernama asli Cita Rahayu ini menyapa penonton.
“Apa kabar Entikong? Luar biasa sekali kalian. Walau panas tapi masih setia menunggu Cita. Sekarang kita goyang bareng-bareng ya,” ajak Cita Citata.
Selanjutnya, lagu Aku Mah Apa Atuh meluncur dari mulut penyanyi kelahiran Bandung 14 Agustus 1994 itu. Disusul dengan lagu Sayang. Usai lagu ini, Cita kembali menyapa penonton. Kali ini ia menyampaikan harapannya melalui event ini.
ADVERTISEMENT
“Ini pertama kalinya Cita tampil di Festival Crossborder. Terima kasih tentunya buat Kementerian Pariwisata. Mudah-mudahan event crossborder ini eksis dan membuat persahabatan Indonesia dan Malaysia semakin erat,” harapnya.
Cita kemudian menyanyikan Lagu Syantik milik Siti Badriah. Yang membuat seru, Cita mengajak sejumlah penonton wanita naik ke panggung. Mereka lantas bernyanyi dan berjoget bersama. Suasana benar-benar menjadi meriah.
Suasana tak kalah seru terjadi saat Cita mengajak tamu undangan ke panggung. Mereka adalah Kabid Pemasaran Area III Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Sapto Haryono, Kadispar Kabupaten Sanggau F Meron, Kepala PLBN Entikong, juga sejumlah tamu asal Malaysia.
Kali ini, Cita mengajak para tamu undangan menyanyikan lagu yang pernah mempopulerkan namanya, yaitu Sakitnya Tuh Disini. Suasana heboh tercipta kembali. Tanpa canggung para tamu undangan bernyanyi dan berjoget bersama. Keseruan itu diakhiri dengan foto bersama.
ADVERTISEMENT
Namun, Cita masih melanjutkan aksinya. Ia lantas menyanyikan lagu Perawan atau Janda, sebelum mengakhiri aksinya dengan lagu Goyang Dumang yang sudah dinantikan penonton.
Kabid Pemasaran Area III Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Sapto Haryono mengaku senang dengan sambutan penonton.
“Penontonnya luar biasa sekali. Ramai dan tertib. Kita berharap event seperti ini bisa dimanfaatkan pemerintah daerah atau masyarakat. Karena dari Kemenpar, kita bisa memberikan event ini. Tapi masyarakat dan pemda harus memanfaatkannya dengan baik. Terutama mengenalkan potensi daerah,” paparnya.
Sedangkan Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar.Adella Raung, mengatakan keseruan di Entikong belum selesai.
“Minggu (24/2), kita akan hadirkan penyanyi dangdut lainnya, Tika Zein. Ia adalah jebolan ajang pencarian bakat Bintang Pantura. Jadi kehebohan yang akan ditampilkan tidak akan jauh berbeda. Makanya datang lagi besok,” ajak Adella, yang dibenarkan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.
ADVERTISEMENT
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku senang dengan kehebohan yang tercipta di PLBN Entikong.
“Ini artinya event yang kita tampilkan berdampak positif. Karena mampu menarik banyak orang. Beberapa diantaranya adalah wisatawan crossborder. Inilah yang membuat crossborder menjadi andalan kita untuk merealisasikan target kunjungan 20 juta wisman tahun 2019,” katanya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·