Mom
·
21 Mei 2020 15:09

Keseruan #DirumahAjaBarengFWD selama Ramadan

Konten ini diproduksi oleh Hani Sah Sukmawati
Pandemi memang masih berlangsung, Masyarakat Indonesia pun masih harus mengerjakan aktivitasnya #dirumahAja demi memutus rantai penyebaran covid-19. Nah, apa kabar nih semua? Semoga masih semangat yaaa, harus!
ADVERTISEMENT
Daripada terus mengeluh bosan dan jenuh karena ruang bebas gerak menjadi terbatas, saya sekeluarga memilih untuk lebih banyak melihat segala sesuatunya dari sisi positif. Terus meyakini bahwa selalu ada hikmah dalam situasi tersulit sekalipun.
Banyak hal yang dapat kami syukuri karena aktivitas kerja dan Sekolah Anak harus dilakukan di rumah. Walau awalnya sempat kesulitan dalam manajemen waktu, tapi semakin lama kami menemukan “celah”nya. Yess, mencoba menikmati “the new normal” tidak ada salahnya. Dengan terus menjaga imun tubuh kita tetap baik dan melakukan protokol kesehatan yang diberlakukan, seperti menjaga kebersihan, menggunakan masker saat darurat harus keluar rumah, rajin mencuci tangan, dan sebagainya.
Jika kondisi kita memungkinkan untuk berbagi, maka jangan dilewatkan kesempatan emas ini untuk menyisihkan rezeki kita dan disalurkan kepada mereka yang saat ini sangat membutuhkan bantuan, terutama karena banyak Masyarakat yang perekonomiannya terpuruk semenjak Pandemi.
ADVERTISEMENT

Di Rumah Aja Bareng FWD Life

Di Bulan Suci ini, Kumparan dan FWD Life mengajak kita semua untuk #DiRumahAjaBarengFWD yang merupakan rangkaian kegiatan dari sebuah kampanye “kolaborasi untuk berbagi”. Adapun kegiatannya meliputi IG Live Streaming bersama dua orang KOL Mom yaitu Tyna Kanna Mirdad dan Puty Karina, yang membahas topik menarik yang relate dengan kehidupan sehari-hari. Obrolan dan sharing yang ringan namun padat ilmu sekali.
Apa yang dibahas di IG Live kemarin memang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari saya sebagai seorang Ibu dari dua Anak Laki-laki. Banyak kebahagiaan yang dirasakan, namun tak bisa dipungkiri bahwa ada saja momen dimana saya kehilangan kesabaran saat menghadapi tingkah polah dua Jagoan saya.
ADVERTISEMENT
Kadang, emosi yang tidak dikendalikan dengan baik, bisa membuat saya melakukan hal yang akhirnya saya sesali, seperti saya jadi keceplosan ngomong yang tidak seharusnya kepada Anak-Anak, sampai ada adegan "mencubit" dan "memukul", sedih sekali kalau ingat.
Keseruan #DirumahAjaBarengFWD selama Ramadan (282002)
Keseruan di IG Live sampai keasikan curhat, hihi
Selama #dirumahAja saya jadi lebih sering sulit tidur di malam hari, dan mengalami pusing di siang hari, padahal banyak kegiatan yang harus diselesaikan dengan baik. Ternyata, Kak Tyna pun mengalami hal yang serupa, Kak Tyna tidak sungkan berbagi cerita sampai berkaca-kaca. Saya dan Audiens lain jadi ikutan Baper (terbawa perasaan) rasanya.
Tanpa disadari, IG Live tersebut jadi ajang curcol (curhat colongan) terutama bagi kaum Ibu. Menyenangkan karena membuat lega dan lebih waras rasanya kalau uneg-uneg dikeluarkan.
ADVERTISEMENT
Kak Tyna dan Kak Puty memberikan tips supaya kita melakukan manajemen emosi dengan berbagai cara, seperti menjaga kesehatan, menjaga pikiran, Journaling (menulis di Blog misalnya), tidak memaksakan kehendak, tidak perlu jadi perfectionis, dll. Kak Puty juga mengajarkan kami semua untuk membuat DIY Pop Up Card, lho. Seru banget dari awal hingga akhir.
Dan setiap minggunya, FWD Life akan mengadakan IG Live #DiRumahAjaBarengFWD bersama Para Ahli yang akan memberikan Informasi dengan tema beragam, seperti cooking, Mom’s Talk, sport, dan Financial Literacy, yang tentunya akan dibawakan bersama KOL ternama yang kompeten di bidangnya, dan akan menyuguhkan materi secara menyenangkan, sehingga akan menyebarkan kegembiraan kepada Audience.
Kegiatan lainnya adalah Bukber (Buka Bareng) Digital atau #BukaBarengFWD. Ini sangat menarik karena jujur, ini merupakan pengalaman pertama saya melakukannya. Awalnya malah tak terbayang seperti apa bukber digital itu lho, dan ternyata seru banget.
ADVERTISEMENT
Satu terobosan yang kreatif dan inovatif nih dari Kumparan dan FWD Life, salut!
Keseruan #DirumahAjaBarengFWD selama Ramadan (282003)
Bukber di Zoom Bareng Kumparan dan FWD. Seruuuu!
Sesuai namanya, Bukber digital, buka bersama ini dilakukan secara digital dengan memanfaatkan platform Zoom sebagai media perantaranya. Saya sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari sekian banyak Audiens yang mengikuti acara ini. Dipandu oleh Dhini Hidayati sebagai Host, dan ada Bapak Rudy Franto Manik selaku Chief Human Resources Officer FWD Life, Mas Luthfi selaku Corporate Partnership dari SOS, dan hadir juga Kak Tyna Kanna Mirdad yang turut menyemarakkan suasana selama acara berlangsung.
Salah satu tujuan dari FWD Life mengadakan Bukber Digital adalah mengajak Audiens yang bergabung dan semua orang untuk berperan serta berbagi dengan cara berdonasi untuk membantu Anak-anak dari SOS Children’s Village. Juga sebagai awareness akan kondisi kelompok orang yang kurang beruntung, terutama Anak-anak, selama masa Pandemi ini.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya materi, namun lebih dari itu, campaign ini merupakan ajakan untuk kita berbagi momen, harapan, dan pengalaman terutama selama Bulan Ramadan. Sebagai media untuk kita menyebarkan kebaikan melalui #berbagibarengFWD melalui @desaanaksos
Lalu bagaimana caranya bukber kalau cuma lewat Zoom? Hihi, penasaran yaaaa? Oke-oke saya jelaskan.
Jadii, setiap Peserta #BukaBarengFWD mendapatkan voucher GoFood untuk dipakai memesan makanan berbukanya di rumah masing-masing, yang nantinya dapat dinikmati saat waktu berbuka tiba, secara serempak. Pesertanya selain berasal dari Komunitas, juga ada 30 undangan terpilih yang mengikuti kuis saat IG Live bersama KOL berlangsung.
Keseruan #DirumahAjaBarengFWD selama Ramadan (282004)
Acara Bukber Digital dipandu Kak Dhini membuat semakin semarak suasana
Kemudian, seluruh Peserta akan difasilitasi langsung supaya dapat berdonasi kepada SOS Choldrens Village, dalam program #BerbagiBarengFWD senilai Rp. 200.000 yang semuanya ditanggung oleh pihak FWD Life, dengan cara seluruh Peserta mendaftarkan diri dan mengikuti challenge seru. Selain itu, ada Jersey keren yang akan dibagikan sebagai tanda terima kasih dari FWD. How sweet!
ADVERTISEMENT
Apakah hanya itu? Tentu tidak, karena FWD Life juga berkolaborasi dengan beberapa pihak untuk mendistribusikan 20.000 Care Package (berupa barang-barang kesehatan dan kebersihan seperti masker dan hand sanitizer) yang diperuntukan kepada seluruh keluarga FWD Life, dari mulai Karyawan, tenaga pemasaran hingga kepada Nasabahnya.
Namun, bagi yang tidak ingin menggunakan Care Package tersebut karena sudah mempunyai perlengkapan yang cukup, maka disediakan wadah untuk mendonasikannya kembali supaya dapat disalurkan kepada mereka yang lebih membutuhkan, melalui 3 Organisasi non-profit resmi seperti Special Olympics, Humanity & Inclusion, dan SOS Children’s Village.
Semua kebaikan dari FWD Life ini tentunya mempunyai tujuan yang baik, yang harus kita support bersama, mengingat banyaknya Masyarakat yang kondisinya kurang beruntung terutama di masa Pandemi ini. Tidak hanya kesehatan yang terancam, melainkan sangat banyak Keluarga yang tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka dikarenakan adanya pembatasan interaksi sosial, yang akhirnya berdampak kepada kondisi perekonomian.
ADVERTISEMENT