Pencarian populer

Berani Tampil Beda Lewat Kroncong Jantjoek

PERSONEL : Gede Phaii (vocal), Eka Saputra (Ukulele), Yoga Suryan (Ukulele), Mang Pur (Bass), Eka Panjul (Ukulele) (kanalbali/GAN)
ADVERTISEMENT
DENPASAR, kanalbali.com – Kroncong Jantjoek (JNCK) salah satu band pendatang baru yang berasal dari Denpasar semakin mewarnai blantika musik di Bali. Bagaimana tidak, band yang terbentuk pada Desember 2017 itu tampil berani dan melawan arus yang ada.
Gede Phaii, sang vocalis mengatakan, mereka secara sengaja memilih genre itu untuk memberikan nuansa yang berbeda di blantika musik Bali. “Kami juga ingin hapus stigma jika musik kroncong identik orang tua,”ucapnya saat ditemui dikawasan Denpasar. Senin, 26 Februari 2018.
Pemilihan nama band asuhannya tidaklah ada filosofi khusus, dia hanya mengatakan jika nama tersebut asik saja disebutkan dan mudah orang mengingatnya. “Bukan bermaksud apa, namun ini nama gampang diingat dan sangat sering diucapkan,” ujar pria asal Singaraja itu.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, pria bertato itu mengatakan pada awalnya, dia ingin membentuk sebuah band seluruh anggotanya dari wilayah Penatih dimana dirinya tinggal. Namun apa daya hal tersebut harus dikubur mendalam karena susahnya menemukan orang yang mampu memainkan ukulele yang berdawai 4 dan 3.
Ketika disindir tentang proyek band dan solonya, Gede Phaii mengaku masih tetap berjalan dan dengan sangat profesional. “Sedikit pun tidak ada pergesekan, semua dikelola dengan profesional,”imbuhnya.
Ditambahkannya, jika saat ini untuk karya memang masih tahap perencanaan dan selama perfome mereka hanya cover lagu-lagu orang lain. “Kami sementara cover karya orang lain dulu, seiring jalan nanti karya pasti akan ada, bagaimanapun karya sendiri itu jauh lebih berarti daripada mendapat tepuk tangan namun membawakan karya orang lain,”paparnya.
ADVERTISEMENT
Kroncong JNCK saat ini diperkuat oleh Gede Phaii (vocal), Eka Saputra (Ukulele), Yoga Suryan (Ukulele), Mang Pur (Bass), Eka Panjul (Ukulele). (Kanalbali/GAN)
baca juga :
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86