kumparan
KONTEN PUBLISHER
13 Desember 2019 8:38

Dikabarkan Gabung Bali United, Ciro Disambut Meriah di Stadion Dipta

WhatsApp Image 2019-12-13 at 00.58.26.jpeg
Ciro Henrique Alves Ferreira atau Ciro Alves (ACH)
Ciro Henrique Alves Ferreira atau Ciro Alves disambut meriah oleh suporter Bali United kala tim yang ia bela TIRA Persikabo bertandang ke markas Serdadu Tridatu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/12).
ADVERTISEMENT
Namanya dielu-elukan oleh pendukung Bali United dari berbagai sudut tribun. Beberapa hari terakhir, namanya memang sudah disebut-sebut di media sosial akan bergabung dengan BU.
Ciro sendiri mengaku sangat menyukai atmosfir pertandingan di stadion itu."Atmosfer yang sangat bagus, pertandingan yang bagus, saya sangat bahagia hari ini bermain melawan Bali United. Sekali lagi saya sangat bahagia, atmosfer pertandingan yang bagus. Ini pertandingan yang emosional bagi saya," ujar Ciro Alves saat ditemui setelah pertandingan.
Ciro kabarnya akan direkrut karena jadwal padat yang akan dijalani oleh Serdadu Tridatu di kompetisi domestik atau di kancah AFC (kualifikasi Liga Champion Asia dan Piala AFC) tahun depan. Salah-satu pemain asing dengan kualitas yang mumpuni dan fisik yang prima dan dilirik manajemen adalah Ciro.
WhatsApp Image 2019-12-12 at 22.17.12 (1).jpeg
Asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto (kiri) - ACH
Statistik Ciro di musim perdananya di Liga 1 2019 terbilang meyakinkan. Bermain 29 laga bersama TIRA Persikabo dan sukses mencetak 13 gol dan 9 asis menjadi bukti bahwa pemain berkebangsaan Brazil itu merupakan salah satu pemain asing yang memiliki kemampuan diatas rata-rata.
ADVERTISEMENT
Asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto juga tak menampik kemampuan mantan punggawa timnas Brasil U-20 itu. Menurut Eko, proses adaptasi cepat yang dijalani oleh Ciro dengan atmosfir sepak bola Indonesia menjadi bukti bahwa kualitas Ciro tak perlu diragukan. Namun, dirinya mengaku belum mengetahui secara pasti kemungkinan Ciro akan berseragam Bali United musim depan.
"Ya dia (Ciro) memang punya kualitas. Proses adaptasinya juga cepat. Tapi kalau soal kabar mengenai dia akan bergabung dengan tim musim depan saya belum tahu. Saya tahunya dari media sosial ," jelas Eko saat dimintai keterangan selepas laga melawan TIRA Persikabo.
Pemilik BU, Yabes Tanuri memastikan akan ada penambahan pemain untuk musim yang akan datang. Namun, Yabes tak menyebut siapa saja pemain yang jadi incaran. Jika Ciro Alves benar-benar berseragam Bali United makan besar kemungkinan empat slot asing akan ada yang dicoret antara Willian Pacheco, Paulo Sergio, Brwa Nouri, serta Melvin Platje.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Tanpa Stefano Cugurra, permainan Bali United seperti tanpa skema. Alhasil pasukan Serdadu Tridatu harus takluk 0-1 dari TIRA yang sekaligus sukses menodai rekor Bali United, yang dalam 13 pertandingan kandang sebelumnya tidak terkalahkan. 
WhatsApp Image 2019-12-12 at 22.17.11.jpeg
Suasana pertandingan Bali United vs TIRA - Persikabo (ACH)
Eko lantas tak menampik, hasil yang di dapat anak asuhnya kalah takluk 0-1 dari TIRA lewat gol Osas Saha salah satu faktornya karena banyaknya pemain yang absen. Menurutnya dengan banyaknya pemain asing yang sudah mengambil jatah libur lebih awal, dirinya harus memaksimalkan pemain yang ada dan juga masih minim jam terbang.
"Kita memang sengaja memberikan jam terbang kepada pemain muda untuk diberikan jam terbang. Kita tahu banyak pemain yang sudah mengambil libur, jadi yang harus dimaksimalkan yang pemain muda. Kalau ada celah, ini murni kesalahan saya sebagai juru taktik," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Gol sendiri bermula dari aksi Ciro Alves yang melewati beberapa pemain Bali United, sebelum mengumpan dengan gaya rabona ke mulut gawang Bali United. Osas Saha yang berdiri bebas tinggal menceploskan bola, karena Samuel Reimas gagal memotong bola umpan Ciro Alves.
Hasil ini membuat Tira Persikabo naik ke posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 41. Mereka tertinggal 23 poin dari tim Serdadu Tridatu yang telah memastikan titel juara liga. Bagi TIRA ini merupakan kemenangan pertama setelah di 16 laga sebelumnya tak pernah meraih tiga poin. (Kanalbali/ACH)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan