kumparan
1 Sep 2019 14:35 WIB

Jelang Sea Games, Indra Sjafri Pantau Pemain Bali United

Stefano Lilypali salah-satu pemain Bali United yang berpeluang kembali ke Timnas (foto : IG Bali United)
DENPASAR, Kanalbali - Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, membuka peluang kembali memanggil pemain Bali United untuk proyeksi SEA Games 2019. Bukan kategori usia muda, tapi penggawa Serdadu Tridatu untuk proyeksi kuota senior.
ADVERTISEMENT
Indra Sjafri mengakuisedang melakukan pemantauan terhadap beberapa pemain senior di klub liga 1 2019. "Salah satu yang dipantau datang dari Bali United, " katanya.
Namun Indra Sjafri belum mau membocorkan identitas pemain yang dimaksud. Dia baru memastikan bahwa gelandang muda asal Bali, Kadek Agung Widnyana, masih menjadi bagian dari timnas U-23.
"Ada 10 pemain senior yang terus saya pantau. Ada dari Bali United, Tira-Persikabo, Barito Putera, dan Persebaya Surabaya. Nanti bakalan diputuskan pada 19 September," ucap Indra Sjafri saat ditemui di The Gade Coffee and Gold, Denpasar, Sabtu (31/19), malam.
Indra Sjafri (kanalbali/KR13)
Selain itu, Pelatih kelahiran Sumatera Barat belum bisa memastikan posisi yang akan ditempati oleh pemain senior, namun jika melihat hasil pengamatan sementara, mereka membutuhkan pemain senior di pos bek tengah dan penyerang.
ADVERTISEMENT
"Kuota hanya dua senior. Kami perlu berdiskusi terlebih dulu, apakah mau ambil bek sama gelandang, gelandang sama penyerang atau bek sama penyerang. Kita akan lihat nanti perkembangannya," jelasnya.
Seperti diketahui, ketentuan yang dikeluarkan pihak penyelenggara SEA Games 2019, dalam hal ini Komite Olimpiade Filipina, Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), serta AFF, dalam Pasal 3 Ayat 3 regulasi yang dikeluarkan, yang berbunyi "untuk sepak bola putra, hanya atlet kelahiran 1 Januari 1997 (usia 22 tahun dan di bawahnya), dan hingga dua pemain kelahiran sebelum 1 Januari 1997 yang memenuhi syarat".
Dengan kebijakan itu, berarti setiap tim peserta bisa menyisipkan hingga dua pemain senior dalam Timnas U-22, termasuk Timnas Indonesia U-22, untuk tampil di SEA Games 2019. (kanalbali/KR13)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan