kumparan
search-gray
News18 Juni 2020 16:32

Politisi DPR Minta Gubernur Koster Tegas Soal Pembukaan Pariwisata Bali

Konten Redaksi Kanal Bali
Politisi DPR Minta Gubernur Koster Tegas Soal Pembukaan Pariwisata Bali (140001)
Gde Sumarjaya Linggih - IST
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih menyambut baik rencana Gubernur Bali Wayan Koster untuk kembali membuka akses pariwisata secara bertahap. Dia berharap rencana pembukaan itu agar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan serta penyusunan prokol kesehatan yang ketat.
ADVERTISEMENT
"Jadi harus ditegaskan supaya sesuai dengan rencana. Jangan ditunda lagi, karena lebih cepat lebih baik, ini kasihan masyarakat kita, karena banyak yang sudah berkeluh kesah kepada saya, baik pekerjanya ataupun dari pengusahanya," kata Demer sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Kamis (18/6).
Demer menuturkan, kondisi ekonomi masyarakat di Bali ditengah pandemi CVOD-19 sejatinya sudah sangat berat. Apalagi hampir seluruh masyarakat Bali menurut Demer sangat bergantung dengan industri pariwisata.
"Kondisinya sudah sangat berat, terutama yang bekerja harian di sektor pariwisata. Kalau ini dibiarkan berlarut, ini yang berat. bisa menjadi kerawanan sosial kan, dan ini yang kita takutkan," ujarnya.
Sembari berharap pariwisata segera kembali dibuka, ia juga berharap SOP kesehatan COVID-19 untuk segera dirampungkan. Sebab, yang paling utama dari dibukanya kembali obyek wisata, tentu protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
"Harus dibuka pelan-pelan karena dimana-mana sudah dibuka. Tapi jangan sampai lupa protokol kesehatannya itu, untuk menjaga tertibnya protokol kesehatan, minta bantuan kepada polisi, tentara, desa adat. Jadi diawasi saja dulu dalam sebulan setelah itu pasti tertib," tuturnya. (Kanalbali/ACH
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white