Ramaikan Bali, Pria Ini Tantang Adu Renang Non-stop 2 Jam Berhadiah Rp 5 Juta

Konten Media Partner
26 Januari 2022 15:39 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Owen Sunarto, pria di Bali yang menantang adu daya tahan dengan berenang selama 2 jam - IST
zoom-in-whitePerbesar
Owen Sunarto, pria di Bali yang menantang adu daya tahan dengan berenang selama 2 jam - IST
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
DENPASAR, kanabali.com - Owen Sunarto (40), seorang pria asal Denpasar memberi tantangan menarik kepada netizen. Dia ingin mengadu daya tahan dengan berenang dua jam tanpa henti alias non-stop di kolam renang.
ADVERTISEMENT
Tantangan ini dikemas dalam sebuah event bertitle Non-Stop Bali Swimming Challenge yang akan digelar pada Sabtu 19 Februari 2022.
Perenang terakhir yang dapat bertahan selama 2 jam di dalam kolam renang hardrock Bali akan mendapatkan uang tunai 5 juta rupiah dan voucher menginap 1 malam.
Dihubungi Rabu (26/1) Owen mengatakan challenge ini dibuat agar Bali bisa menggeliat lagi. "Tujuannya untuk bantu suasana Bali hidup kembali, kan selama ini kita sama-sama tahu kondisinya seperti apa. Karena itu kita bikin Bali Non Stop Challenge," terang Owen.
Selain itu tantangan ini diberikan agar orang muda sadar olah raga baik untuk kesehatan. Ide membuat challenge ini menurutnya muncul dalam obrolan santai saat bertemu sutradara Erick Est pada awal November 2021. Ketika itu Owen bercerita bisa berenang sekitar dua jam.
ADVERTISEMENT
Erick kemudian memberikan tantangan Non Stop Swimming. Tantangan ini lalu diambil Owen. Awalnya akan digelar pada Desember 2021, tapi karena terhambat PPKM maka acara Bali Non Stop Swimming Challenge digelar pada 19 Februari 2022.
Menurutnya olah raga berenang sangat cocok dilakoni oleh siapapun karena minim resiko cidera. Sebaliknya bagus untuk memperkokoh tulang.
Owen sendiri bukan atlit renang. Kesukaanya pada olah raga renang bermula di tahun awal tahun 2020 silam dengan cara belajar aotudidak.
"Awalnya dari 10 meter kemudian sampai sekarang sudah kuat dua jam lebih Non stop," Jelas Owen.
Owen sendiri awalnya adalah penyuka olah raga basket. Namun karena mengalami cedera ankle dia terpaksa menghentikan aktifitas bermain basket lalu memutuskan aktif berenang karena resikonya lebih kecil.
ADVERTISEMENT
"Dibilangin sama teman yang umurnya lebih dari 60 tahun, katanya renang bagus untuk pelemasan biar tidak mudah cedera. Renang juga olah raga yang cocok untuk semua umur," ucap Owen.
Sementara itu penggagas acara Erick Est menjelaskan bagi yang merasa tertantang bisa mendaftar lewat link Facebook hardrock hotel Bali atau di link Bio Erick Est dan Berangkat Production.
Event ini sendiri menurut Erick merupakan hasil kolaborasi antara estmovie, berangkat_production, hardrockhotelbali dan jagiradvertising.
"Tantangan ini terbuka bagi siapapun, tapi nanti kita seleksi lagi calon peserta yang layak," ujar Erick.
Saat mendaftar calon peserta diwajibkan membuat video berenang dengan durasi semaksimal mungkin. Direkam tanpa putus juga tanpa editan. Peserta yang lolos nantinya akan dihubungi penyelenggara untuk penjelasan teknis lebih lanjut.
ADVERTISEMENT
"Ini tantangan yang menarik, jujur saja saya sebagai penyelenggara berharap ada yang bisa mengalahkan Owen," Ucap Erick. (KanalBali/ROB)