kumparan
KONTEN PUBLISHER
16 Agustus 2018 6:36

Rare Bali Festival Ramaikan Perayaan HUT RI di Denpasar

KEPALA Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I G A Laksmi Dharmayanti.(tengah) bersama para artis pendukung acara (kanalbali/KR5)
ADVERTISEMENT
DENPASAR, kanalbali.com - Ada yang istimewa dalam peringatan HUT Republik Indonesia ke-73 di Denpasar. Yakni, karena dirangkaikan dengan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) melalui gelaran "Rare Bali Festival 2018".
Ini adalah festival yang menggabungkan aneka permainan anak tradisional selain berbagai lomba. " Acara akan dilaksanakan di Lapangan Timur, Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon tanggal 18-19 Agustus 2018," kata Kadek Wahyudita Yayasan Penggak Men Mersi yang menjadi penyelenggara, Rabu, 15 Agustus 2018.
Festival yang ditujukan bagi anak-anak PAUD sampai SMP. Beberapa kegiatan di festival, rencananya selain diisi dengan deville budaya rare, pentas seni rare, lomba seni, juga pameran. Ada juga workshop permainan tradisional oleh Bapak Made Taro, workshop pengenalan barong oleh Kubu Barong Sanur, dan workshop trashwoek oleh Made Bayak
ADVERTISEMENT
"kegiatan ini merupakan program Kota Denpasar menuju Kota Layak Anak," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Denpasar, I G A Laksmi Dharmayanti.
Puncak acara akan dirangkaikan dengan gelar apreasi seni kemerdekaan yang dimeriahkan sejumlah artis Bali seperti Crazy Horse, Joni Agung, Jun Bintang, Gde Bagus dan lain-lain. "Ini sebagai ungkapan kegembiraan kita atas kemerdekaan," kata Gus Mantra dari Pregina Production, (kanalbali/KR5)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan