Konten Media Partner

Ras Muhammad Angkat Eksotika Bali Lewat Lagu dan Klip ‘Like Summer’

25 Mei 2023 8:31 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ras Muhammad saat menyanyi di udara dengan menggunakan paralayang - IST
zoom-in-whitePerbesar
Ras Muhammad saat menyanyi di udara dengan menggunakan paralayang - IST
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
DENPASAR, kanalbali.com - Nama Ras Muhammad sudah dikenal sebagai musisi reggae dengan tema-tema yang serius seperti masalah spiritulitas dan kemanusiaan. Namun melalui single terbarunya, dia kini menyuarakan soal perasaan romansa,  keceriaan dan sensualitas.
ADVERTISEMENT
“Ini memang semacam transisi. Agar aku menjadi manusia seutuhnya,” katanya dalam wawancara di Denpasar, Kamis (25/5/2022).
Dia menggandeng band Jumat Libur Soundsystem, sebuah band Reggae dan Jamaicanmusic yang berbasis di Bali. “Terinspirasi oleh Pulau Dewata yang bisa dilihat beberapa suasana di Bali yang menjadi forever holiday dan forever summer,” katanya.
visualisasi eksotika pantai di Bali - IST
Video digarap oleh Erik EST dengan menggunakan konsep vintage seakan-akan apa yang ditampilkan dalam video klip terjadi pada era akhir '80an- awal '90an dimana belum ada gadget dan tanpa sosial media.
Menurutnya, ada beberapa elemen yang sangat unik di mana "Like Summer" menampilkan komunitas Roller Skate di Bali yang melakukan berbagai atraksi dan juga motor paralayang di mana Ras Muhamad perform di atas udara setinggi 120 meter. Klip video ini telah diunggah di kanal youtube Ras Muhammad.
ADVERTISEMENT
Musik "Like Summer" menampilkan warna berbeda di mana Ras Muhamad dan Jumat Libur Soundsystem memperpadukan AfroPop (genre dari Nigeria) dan juga Reggae Dancehall (subkultur musik Jamaica).  Lyric dalam lagu tersebut pun menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia agar nuansa Nusantara tak lepas.
Ras Muhammad saat jumpa pers di Kubukopi, Denpasar - IST
Single ini juga adalah pemanasan untuk album terbaru yang rencananya akan pada rilis Oktober 2023. Adapun single berikutnya yang akan rilis adalah ‘Sand Castles’ pada Agustus 2023.  Karya-karya tersebut akan dirilis oleh label Indie, Black Coral Music, label milik Ras Muhamad sendiri. (kanalbali/RLS.RFH)