kumparan
17 Nov 2018 18:42 WIB

Single Kolaborasi The Hydrant - Sunmantra Buka Franz Ferdinan Tour

DENPASAR, kanalbali.com - Band beraliran rockabily asal Bali, The Hydrant berkolaborasi dengan electro dance asal Jakarta 'Sunmantra' melalui single "Trans Europe Rumblers". Single ini akan membuka pentas Franz Ferdinan tanggal 2 Desember 2018.
ADVERTISEMENT
" Franz Ferdinand merupakan band asal Skotlandia yang dikenal berkat lagu Take Me Out," kata Rudolf Dethu, manager The Hydrant saat ditemui Rumah Sanur. Sabtu, (17/11). Franz Ferdinand kan menjalani tour di dua kota di Indonesia antara Jakarta dan Bali.
Melihat proses perjalanan kedua band, Sunmantra sebenarnya terlebih dahulu meremix single milik dari The Hydrant yang berjudul "Bali Bandidos". Menurut Dethu, proses kolaborasi itu pun terjadi begitu saja dimana saat band asuhannya itu melangsungkan tur Eropa tahun 2017 lalu.
"Judul lagu itu sama dengan tur saat itu. Kami memberika demo mentah ke Sunmantra lalu terjadi begitu saja,"paparnya.
ADVERTISEMENT
Lagu yang sudah selesai digarap itu sebenarnya menceritakan kegembiraan dan ucap syukur atas perjalanan tur musik di Eropa. "Liriknya sederhana dan ucapan bangga kami atas tur Eropa itu,"imbuhnya.
Band yang beranggotakan Marshello (biduan, harmonika), Vincent (gitar), Christopper (stand up drum), serta Adi (upright bass) itu mengaku tak menemukan kesulitan apapun hanya saja perlu lebih aktif latihan saja.
"Ketukan dan feelnya agar lebih menyatu lagi kan ini kali pertami kali berkolaborasi dengan beda genre,"katanya lagi.Proses rekamannya sendiri dilakukan di Bali dan hanya melakukan proses rekaman sehari saja. "Sebelumnya kita hanya berkoordinasi via cellular lalu setelah deal kami rekaman hanya sehari dan jadi,"ucapnya.
Dethu juga mengatakan jika setelah peluncuran kemungkinan akan dibuatkan video clip. "Kita lihat respon dulu dan kami tak mau buru-buru,"tegasnya.(kanalbali/GAN)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan