Pencarian populer

Sungai Berbuih Putih Jadi Ironi Hari Lingkungan di Denpasar

DENPASAR, kanalbali.com - Dunia memperingati Hari Lingkungan Hidup pada tanggal 5 Juni tiap tahunnya. Di Denpasar, ada ironi yang menyedihkan karena aliran sungai yang makin penuh dengan buih putih.

Melihat kawasan Taman Pancing, Pedungan, Denpasar Selatan yang sering dijadikan tempat favorit para pemancing dari seluruh penjuru wilayah. Sungai yang alirannya cukup deras ini tampak dihiasi oleh buih berwarna putih yang sesekali terlintas sampah plastik dan sampah non-organik.

BACA JUGA: Penyelundupan Penyu dari Madura Rencananya Dijual ke Denpasar

Saiful, salah satu pemancing yang sempat ditemui di lokasi mengaku jika buih tersebut memang muncul setiap hari bahkan menurutnya itu terjadi sejak lama. "Buihnya saat ini semakin parah," ucap pria yang indekos di kawasan Renon ini, Selasa (5/6).

Dia mengakui jika tempat itu memang favoritnya bersama rekan-rekannya, selain karena ikannya yang lumayan banyak tempat itu juga cukup bagus dan nyaman ketika sore menjelang. "Ini tempat kami bersama teman-teman," ucapnya.

Ditanya tentang sterilisasi, diakuinya jika ikan yang diperolehnya dikonsumsi tanpa melalui hal tersebut. "Saya pribadi lebih dari 18 tahun memancing di sini dan tidak pernah memikirkan itu, alhamdulillah sih aman saja," ujarnya. Ditanya tentang sumber busa, dia tidak berkomentar banyak. "Saya tak tahu ini datangnya dari mana," ucapnya. (kanalbali/GAN)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38