Viral Bule Rampas HP karena Merasa Direkam di Pantai, Begini Kata Kadispar Bali

Konten Media Partner
26 Agustus 2022 13:53 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Seorang wisatawan asing merampas handphone pengunjung pantai setelah merasa direkam - Screenshot Instagram
zoom-in-whitePerbesar
Seorang wisatawan asing merampas handphone pengunjung pantai setelah merasa direkam - Screenshot Instagram
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
DENPASAR, kanalbali.com - Sebuah video viral di instagram menunjukkan seorang bule yang marah-marah dan merebut ponsel seorang bapak. Dalam caption tertulis, bapak itu telah merekam bokong si bule saat sedang berjemur di pantai.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang diunggah akun @punapibali itu, bapak itu kemudian berusaha untuk merebut handphonenya sehingga terjadi kejar-mengejar.
Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun menyatakan, perbuatan merekam itu tak sepantasnya dilakukan. "Yang begitu-begitu sudah masuk mengganggu privasi dan kenyamanan orang lainlah," kata Pemayun, saat dihubungi Jumat (26/8).
Pihaknya sedang berkoordinasi untuk mengetahui lokasi viralnya video itu. "Bila sudah diketahui, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata setempat serta Desa Adat supaya ada edukasi," katanya.
Edukasi perlu dilakukan karena tindakan semacam itu bisa merusak citra pariwisata Bali. "Kita perlu tegas soal-soal seperti ini. Apalagi kalau WNA bikin ulah pun kita deportasi," ungkapnya.
Ia juga mengimbau masyarakat agar menjaga citra pariwisata Bali sehingga wisatawan yang datang ke Bali merasa nyaman dan aman. Apalagi, menurutnya, pariwisata di Pulau Dewata baru dibuka 7 Maret 2022 lalu dan baru mulai ramai kunjungan turisnya. (kanalbali/KAD)
ADVERTISEMENT