kumparan
search-gray
Tekno & Sains20 April 2020 11:18

7 Rekomendasi Website untuk Menghabiskan Waktu saat #diRumahAja

Konten Redaksi Karja
image.png
Ilustrasi bermain smartphone | Photo by Pexels/Andrea Piacquadio
Sejak diberlakukannya gerakan #DiRumahAja selama kurang lebih sebulan belakangan ini, membuat kita kebingungan harus melakukan kegiatan apa lagi. Menjalani hari-hari di rumah saja, tidak bisa keluar bahkan hanya untuk berjalan-jalan di mal tentu membuat kita merasa bosan.
ADVERTISEMENT
Merasa terkurung dan mungkin merasakan stres tidak jarang dialami oleh mereka yang berdiam diri di rumah saja. Namun hal ini wajib dilakukan mengingat penyebaran virus COVID-19 yang masih bertambah tiap harinya di Indonesia.
Nah, supaya hari kalian tidak membosankan, maka manfaatkanlah internet kalian, Sobat! Melansir dari The Muse, situs web di bawah ini bisa menjadi alternatif kalian dalam menghabiskan waktu. Yuk, dicek!
  1. Wait But Why
image.png
Situs Wait But Why
Situs Wait But Why ini berisikan tulisan dari seorang pria bernama Tim Urban. Artikel yang ditulis oleh Tim ini memanglah panjang, namun sangat menarik untuk dibaca sehingga tanpa sadar kalian telah menghabiskan waktu untuk membaca artikel-artikel di situs tersebut.
Artikel yang ditulis selalu menarik, mendalam, dan ditulis dengan sangat baik. Website tersebut memuat tulisan mengenai beragam hal, mulai dari tentang hubungan, luar angkasa, hingga tips.
ADVERTISEMENT
  1. Super Cook
image.png
Situs Super Cook
Sesuai dengan namanya, situs Super Cook berhubungan dengan kegiatan memasak di dapur. Bagi kalian yang tidak tahu mau memasak apa dari bahan-bahan yang ada di kulkas, maka situs ini bisa membantu kalian.
Kalian hanya perlu memasukkan bahan apa saja yang kalian miliki dan ingin dimasak lalu nantinya situs ini akan memberikan resep atau daftar makanan apa saja yang bisa kalian buat dari bahan-bahan yang dituliskan tersebut.
  1. OCEARCH Shark Tracker
image.png
Situs OCEARCH Shark Tracker
Situs ini menyediakan fasilitas yang bisa membunuh waktu kalian yaitu dengan shark tracker. Di sini kalian bisa mengecek pergerakan hiu-hiu yang sudah diberi tanda oleh OCEARCH.
Tak hanya mengecek, kalian juga bisa melihat foto, jenis hiu, nama, berat, jenis kelamin dan ukuran dari hiu tersebut. Tak hanya hiu, kalian juga bisa mengecek pergerakan dari anjing laut, kura-kura, bahkan ikan paus dan juga buaya, Sobat!
ADVERTISEMENT
  1. Gravity Points
image.png
Situs Gravity Points
Situs Gravity Points ini mungkin terlihat sederhana, di mana kalian bisa asal klik di layar untuk menciptakan gravitasi yang akan menyedot semua benda melayang yang ada di layar tersebut. Web ini menjadi semacam simulasi untuk memahami apa arti dari gravitasi.
Semakin banyak klik yang kalian lakukan, maka semakin banyak titik gravitasi yang tercipta. Di mana nantinya titik tersebut akan mendekat satu dengan yang lain dan menciptakan sebuah black hole.
  1. Pottermore
image.png
Situs Pottermore
For Harry Potter lovers, this website is for you!
Situs ini menyediakan hal unik untuk kalian para pecinta Harry Potter. Di situs ini memungkinkan kalian untuk menemukan patronus, tipe tongkat dan asrama Hogwarts yang sesuai dengan kalian menurut pertanyaan atau kuis yang telah kalian jawab sebelumnya.
ADVERTISEMENT
  1. How Stuff Works
image.png
Situs How Stuff Works
Situs How Stuff Works ini berisi mengenai bagaimana segala sesuatunya bekerja. Mulai dari mengenai kesehatan, sains, teknologi, budaya, hingga tersedia kuis yang bisa kalian coba. Tidak hanya itu, situs ini juga menyediakan Podcast keren dan informatif yang bisa kalian dengarkan langsung.
  1. Life Hacker
image.png
Situs Life Hacker
Situs Life Hacker menyediakan aneka ragam informasi mengenai tips dan trik dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari. Mulai dari informasi bagaimana menghemat uang hingga ke hal-hal yang ringan tapi berbobot seperti tips dan trik.
#terusberkarya
Jangan lupa follow Karja di Instagram (klik di sini) dan klik tombol 'IKUTI' (klik di sini) untuk mendukung dan mengikuti konten menarik seputar entrepreneurship, kisah inspiratif, karya anak bangsa, dan isu sosial seputar milenial ya, Sobat!
ADVERTISEMENT
---------------------------------
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white