kumparan
KONTEN PUBLISHER
10 Mei 2019 11:42

Berburu Menu Buka Puasa di Pasar Ramadhan Samarinda

Pasar Ramadhan Samarinda (22).jpg
Samarinda Wisata Belanja Ramadhan 2019 | Photo by Charles (Karja.id)
Bulan suci Ramadhan menjadi kesempatan bagi umat Muslim seluruh dunia untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa. Selain itu, bulan ini juga menjadi momen tali silaturahmi dengan berbuka puasa bersama, tentunya dilengkapi dengan menu buka puasa yang lezat.
ADVERTISEMENT
Berbicara tentang menu buka puasa, biasanya masyarakat tidak hanya mengolah menu sendiri tetapi juga berburu hingga ke pasar Ramadhan. Hal ini yang juga dialami oleh Masyarakat Kota Samarinda.
Pasar Ramadhan Samarinda (12).jpg
Salah satu menu buka puasa yang dijajakan di Pasar Ramadhan Samarinda | Photo by Charles (Karja.id)
Pasar Ramadhan terbesar di Samarinda yang selalu ada hadir memanjakan lidah warga Samarinda terletak di GOR Segiri Samarinda. Pasar Ramadhan tersebut bertajuk "Samarinda Wisata Belanja Ramadhan 2019".
"Pasar Ramadhan yang terletak di GOR Segiri ini memang wajib dikunjungi setiap tahunnya", ujar Boby, salah satu pengunjung yang ditemui Karja kemarin (9/5/2019).

Berburu Kuliner, Mulai Dari yang 'Berat' hingga 'Ringan'

Pasar Ramadhan Samarinda (21).jpg
Keramaian pengunjung di salah satu sudut Pasar Ramadhan Samarinda yang berlokasi di GOR Segiri Samarinda | Photo by Charles (Karja.id)
Pukul 17.00 WITA, Keramaian sudah mulai terlihat ketika memasuki daerah GOR Segiri. Banyak kendaraan, mulai dari motor hingga mobil yang parkir di tempat parkir yang telah disediakan. Pengunjung pun silih berganti berdatangan ke pasar Ramadhan ini.
Pasar Ramadhan Samarinda (8).jpg
Banyak motor berpakiran di sekitar wilayah Pasar Ramadhan Samarinda | Photo by Charles (Karja.id)
Pasar Ramadhan Samarinda (9).jpg
Keramaian pengunjung di salah satu sudut Pasar Ramadhan Samarinda yang berlokasi di GOR Segiri Samarinda | Photo by Charles (Karja.id)
Ketika memasuki lokasi utama Pasar Ramadhan, terlihat sekali banyak stan-stan yang menjajakan jualannya, mulai dari kuliner hingga jualan lainnya. Mayoritas stan yang berjualan disini merupakan stan kuliner.
Pasar Ramadhan Samarinda (18).jpg
Beberapa orang penjual sedang sibuk melayani para pembeli di Pasar Ramadhan Samarinda | Photo by Charles (Karja.id)
Tempat ini sangat cocok bagi Warga Samarinda yang ingin berburu menu buka puasa yang lezat dan beragam pilihannya. Sebut saja, mulai dari makanan 'berat' contohnya, masakan khas Banjar seperti bihun, usus, ayam dan daging dengan bumbu 'habang' khas Banjar, sambal goreng kentang dan masih banyak lagi.
Pasar Ramadhan Samarinda (14).jpg
Menu buka puasa mulai dari usus, ikan haruan, hati, ayam, sambal goreng kentang | Photo by Charles (Karja.id)
Sudah cukup puas berburu makanan 'berat', pengunjung yang mau mencari makanan 'ringan' sebagai takjil maupun dessert pun tidak akan kesusahan. Cukup melangkah beberapa langkah, banyak ditemui stan yang menjual makanan 'ringan'.
Pasar Ramadhan Samarinda (24).jpg
Berbagai macam kue khas Banjar seperti Bingka, kue lapis, Amparan Tatak | Photo by Charles (Karja.id)
Pasar Ramadhan Samarinda (29).jpg
Salah satu penjual yang ada di Pasar Ramadhan Samarinda | Photo by Charles (Karja.id)
Makanan 'ringan' yang dijual pun sangat beragam mulai dari wadai (kue) khas Banjar seperti Bingka, Amparan Tatak, Martabak Banjar dan makanan 'ringan' lainnya seperti getuk, lumpia, kentang goreng, batagor, siomay dan masih banyak lagi.
Pasar Ramadhan Samarinda (10).jpg
Para pengunjung mengantre untuk membeli makanan pada salah satu penjual stan di Pasar Ramadhan Samarinda | Photo by Charles (Karja.id)
Berbicara mahal atau tidaknya, harga yang ditawarkan oleh setiap stan pun sangat lah terjangkau. Harga makanan pun berkisar, mulai dari 5 ribu Rupiah hingga 20 ribu Rupiah. Contohnya, menu usus ayam yang dibeli oleh tim Karja hanya 'dibanderol' 5 ribu Rupiah sebungkusnya.
ADVERTISEMENT
Sudah cukup puas berburu menu buka puasa di Pasar Ramadhan, saatnya menunggu waktu berbuka puasa bersama teman, kerabat hingga keluarga.
Tidak lupa juga Karja mengucapkan :
"Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440 H, semoga ibadah Puasa yang dijalankan dapat menjadi berkah dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa."
#terusberkarja
Content Writer & Reporter : Charles
Editor : Charles
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan