kumparan
20 Oktober 2019 17:21

Inspirasi Bisnis Minuman dari Minuman Hype Kids Zaman Now

Ilustrasi minuman | Photo by Kaizen Nguyễn on Unsplash
Jika sebelumnya Karja sudah mengulas makanan yang berhasil viral atau hype di tahun 2019. Sekarang saatnya membahas minuman yang juga berhasil banyak dicari oleh orang banyak. Penasaran apa saja? Bisa jadi salah satu kesukaan kalian juga termasuk. Yuk, simak.
ADVERTISEMENT
1. Xing Fu Tang
Xing Fu Tang Boba Drink | Photo by @xingfutangsby on Instagram
Urutan pertama adalah minuman boba milk yang lagi super hangat dibicarakan. Rasanya, hampir semua akun food blogger berlomba untuk me-review minuman satu ini.
Xing Fu Tang merupakan minuman yang berasal dari Taiwan. Campuran susu dan bola-bola yang terbuat dari olahan tepung tapioka berhasil merebut simpati dari banyak masyarakat Indonesia.
Bulan Juli lalu, Xing Fu Tang baru pertama kali hadir di Indonesia. Hingga saat ini melebarkan sayap ke kota besar lainnya, yaitu Surabaya dan Medan.
Kehadiran dari brand minuman ini, juga menyebabkan bertambahnya pebisnis lokal yang ikut menciptakan inovasi minuman boba serupa. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme para pelanggan untuk tetap mencoba Xing Fu Tang.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya menyediakan menu signature berupa Brown Sugar Boba Milk, Xing Fu Tang juga memiliki Mango Smoothies, Lemon Green Tea, Lemon Black Tea, Matcha Boba Milk dan Strawberry Boba Milk.
  1. Gulu-Gulu Cheese Tea
Gulu Gulu Cheese Tea | Photo by @guluguluid on Instagram
Jika minuman dengan topping boba sudah dibahas sebelumnya, bagaimana kalau sekarang teh yang ditambah dengan cheese cream sebagai topping? Terdengar unik, namun ternyata teh jenis ini cukup diminati oleh masyarakat Indonesia.
Gulu-Gulu Cheese Tea adalah salah satu pelopor dari minuman yang ditambahkan dengan krim keju. Tidak jarang pebisnis lain mulai mengambil peluang dengan membuat minuman serupa namun ditawarkan dengan harga miring.
Varian terfavorit dari gulu-gulu adalah Cheese Green Tea Jasmine dan Cheese Black Sakura Tea. Selain cheese tea, mereka juga menjual Boba Tea. Selain itu, pengunjung juga bisa menambahkan boba ke dalam cheese tea kalian.
ADVERTISEMENT
Tahukah kalian, jika Gulu-Gulu berhasil mendapatkan rekor dari MURI. Penghargaan diperoleh karena berhasil menjadi merek dengan penjualan lisensi terbanyak.
  1. Kopi Janji Jiwa
Kopi Janji Jiwa | Photo by @kopijanjijiwa on Instagram
Siapa yang tidak pernah mendengar nama dari kopi satu ini? memiliki jargon kopi dari hati, dengan lambangnya jari kelingking yang saling bertaut.
Rasa racikan kopi yang pas dan harganya yang masih tergolong normal, menjadikan kopi satu ini cepat masuk ke dalam hati masyarakat. Kopi disini, diracik dengan menggunakan biji kopi terbaik yang berasal dari petani kopi di Lampung. Untuk gula, Janji Jiwa hanya menggunakan gula aren.
Memiliki 100 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dan bekerja-sama dengan Grab dan Gojek, membuat Janji Jiwa semakin mudah dijangkau oleh masyarakat.
ADVERTISEMENT
Rasa yang menjadi favorit pelanggan adalag es kopi susu dengan campuran gula aren. Selain itu, juga ada aneka kopi lain hasil racikan barista. Untuk kalian yang tidak mengkonsumsi kopi, tenang saja, Janji Jiwa juga menyediakan berbagai menu menarik lainnya.
Kira-kira, sudah dapat inspirasi belum, sobat entrepreneurs? Pilih minuman boba, cheese tea atau kopi susu aren untuk dijadikan bisnis?
Writer: Putri fortunata
Editor: Inggrid
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan