kumparan
Entertainment1 Maret 2020 8:37

Pelajaran Hidup dari Sosok Tegar Bunga Citra Lestari

Konten Redaksi Karja
image.png
Pelajaran hidup yang bisa dipetik dari sosok tegar Bunga Citra Lestari | Photo by Instagram/bclsinclair
Sudah lebih dari sepekan sejak kepergian mendiang Ashraf Sinclair. Semenjak itu pula, Bunga Citra Lestari kehilangan separuh jiwanya. Tampak dalam berita dan foto yang tersebar di berbagai media sosial menunjukkan kesedihan ibu dari satu anak tersebut.
ADVERTISEMENT
Namun ternyata, kehilangan bukan menjadi alasan bagi seorang Bunga Citra Lestari untuk menyerah dalam kehidupan. Apalagi, ia juga memiliki seorang anak hasil buah cintanya dengan Ashraf, yaitu Noah Sinclair yang kini menjadi penyemangatnya.
Jumat (28/02) kemarin, Bunga Citra Lestari nampak sudah manggung kembali di sebuah acara Friday Fusion di SQ Dome, Cilandak, Jakarta Selatan. Dari banyaknya video yang beredar, Bunga banyak menyanyikan lagu hitsnya, mulai dari Sunny hingga lagu Karena Kucinta Kau yang menjadi lagu penutup. Beberapa kali terlihat Bunga meneteskan air mata di sela-sela penampilannya.
Lalu pada Sabtu (29/02), BCL kembali tampil menjadi salah satu pembuka konser Ronan Keating di Jakarta. Ketika membawakan lagu Cinta Sejati, BCL terlihat begitu emosional dan menangis usai membawakan lagu tersebut.
ADVERTISEMENT
Ketegaran BCL dalam menghadapi kehilangan orang yang sangat dicintainya itu pun menginspirasi banyak orang. Berikut beberapa hal yang bisa kita pelajari dari seorang BCL.
1. Tetap profesional
image.png
Penampilan Bunga Citra Lestari saat konser Ronan Keating di Grand Ballroom Pullman Hotel Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (29/2). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Dalam menjalankan profesinya sebagai seorang penyanyi dan aktris, patut diakui bahwa BCL adalah seorang yang profesional. Tidak mudah untuk melakukan pekerjaan dan tetap bersikap profesional di kala berada dalam masa duka, namun BCL berhasil melakukannya.
Tidak hanya itu, ketika sedang bernyanyi dalam beberapa kesempatan, BCL terlihat meneteskan air mata. Sekali lagi BCL menunjukkan profesionalitasnya dengan tetap melanjutkan untuk bernyanyi setelah ia berusaha mencoba untuk menahan air matanya.
2. Mampu memberikan yang terbaik
image.png
Selalu memberikan yang terbaik di setiap penampilan | Photo by Instagram/@bclsinclair
Bunga Citra Lestari dikenal dengan penyanyi yang memiliki suara emas dan khas. Walau sedang berduka, ia tetap memberikan suaranya yang terbaik, dan tampil profesional untuk menghibur penggemar serta penonton yang datang.
ADVERTISEMENT
Saat tampil di Friday Fusion di SQ Dome, Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (28/02), BCL sempat meminta izin kepada para penonton untuk tidak membawakan nuansa bahagia di penampilannya malam itu.
“Biasanya saya nyanyi sama dancer saya, BCL Boys. Tapi saya belum bisa kembali menyanyikan lagu-lagu yang terlalu happy-happy, enggak apa-apa, ya?” ucap BCL dilansir dari kumparanHITS.
Meskipun begitu, BCL tetap memberikan penampilan yang memukau. Beberapa lagu hits yang dibawakannya pun berhasil membius para penonton yang datang.
3. Banyak orang yang mendukung
image.png
BCL selalu dikelilingi oleh orang-orang yang mendukungnya | Photo by Instagram/@vidialdiano
Dari sosok BCL, kita juga mempelajari bahwa ketika ia sedang berada dalam titik terendah dalam hidupnya, ia dikelilingi oleh orang-orang yang selalu mendukungnya. Mulai dari keluarga, sahabat, hingga fans.
ADVERTISEMENT
Masih di panggung yang sama, yakni di acara di Friday Fusion di SQ Dome, Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (28/02), BCL berkolaborasi dengan kedua sahabatnya, yakni Vidi Aldiano dan Afgan membawakan lagu Aku dan Dirimu. Usai penampilannya tersebut, BCL sempat menangis di pelukan kedua sahabatnya tersebut.
Tidak hanya itu, penonton pun terlihat memberikan bunga kepada BCL dan memberikan standing aplaus untuk penampilan BCL malam itu. BCL pun sempat memberikan pesan kepada para penonton untuk menghargai waktu bersama orang-orang yang disayang.
“Hargai waktu kalian mencitai, membagi kasih, bersama orang kalian cintai. Karena kalian enggak tahu kapan waktu itu akan berakhir,” ungkap BCL.
#terusberkarya
Jangan lupa follow Karja di Instagram (@karjaid) dan klik tombol 'IKUTI' di kumparan.com/karjaid untuk mendukung dan mengikuti konten menarik seputar entrepreneurship, kisah inspiratif, karya anak bangsa, dan isu sosial seputar milenial ya, Sobat!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan