Entertainment
·
26 Mei 2020 8:11

Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Kartun Tom and Jerry

Konten ini diproduksi oleh Karja
Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Kartun Tom and Jerry  (735910)
Tom and Jerry | Photo from Instagram/tomandjerrypics
Kalian pasti tahu dong kartun terkenal yang berjudul Tom and Jerry? Kartun ini merupakan kartun yang banyak digemari oleh masyarakat, baik muda maupun tua.
ADVERTISEMENT
Walaupun hanyalah sebuah film kartun, nyatanya Tom and Jerry juga memberikan banyak pelajaran hidup yang berguna bagi kita.
Tom and Jerry sendiri adalah sebuah serial kartun yang mengisahkan tentang si kucing Tom yang selalu bertengkar dengan si tikus Jerry.
Berikut adalah pelajaran hidup yang bisa kalian dapatkan dari film kartun Tom and Jerry ini, sobat.
  1. Menjadi cerdas dan kreatif
Dalam kartun tersebut dikisahkan bahwa Tom dan Jerry selalu bertengkar dengan perbandingan skala ukuran tubuh yang jika dilihat tidak adil.
Tom memiliki tubuh besar dan Jerry memiliki tubuh kecil. Orang pasti akan berpikir bahwa Jerry pasti akan kalah melawan Tom.
Nyatanya di film dikisahkan bahwa Jerry ternyata juga sering menang dalam melawan Tom. Dengan badan yang kecil, Jerry ternyata mengandalkan pada kecerdasan dan kreativitasnya dalam menciptakan jebakan untuk si Tom.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, kecerdasannya dan kegesitannya juga digunakannya untuk menghindari jebakan yang dipasang oleh Tom. Bahkan Tom seringkali tertipu oleh kecerdasan Jerry ini loh, sobat.
  1. Pantang menyerah
Walau mungkin Tom sebagian besar selalu kalah dalam melawan Jerry, dirinya tidak pernah menyerah.
Walaupun mungkin pada ending-nya Tom sudah mengetahui akan kalah dari Jerry, Tom tetap berusaha sekuat tenaganya.
Apa yang menjadi sifat Tom ini nyatanya wajib kalian terapkan dalam mengarungi kehidupan ini. Tetaplah pantang menyerah apabila hasil yang diinginkan mungkin tak sesuai harapan.
Setidaknya kalian sudah berhasil memberikan yang terbaik. Jadi setidaknya kalian kalah dengan terhormat dan sudah mencoba.
  1. Cinta yang salah itu menghancurkan
Kalian pasti tahu bahwa dalam beberapa episode baik Tom maupun Jerry dikisahkan mendekati baik kucing betina dan juga tikus betina. Dan kita tahu pula bahwa hasil dari mereka bersama dengan pasangannya tersebut tidaklah baik.
ADVERTISEMENT
Membuktikan bahwa cinta yang salah itu akhirnya malah akan menghancurkan kalian. Terutama jika kalian terjebak dalam suatu toxic relationship, kalian tentunya akan lebih banyak merasa sakit hati daripada bahagia.
Karenanya, tetaplah cerdas walau sedang jatuh cinta. Jatuh cinta itu boleh namun harus tetap berpikir menggunakan logika dan juga akal sehat agar kalian tidak hancur karena cinta yang salah.
Pelajaran hidup apalagi nih yang bisa kalian dapatkan dari Tom and Jerry sobat?
#terusberkarya
Jangan lupa follow Karja di Instagram (klik di sini) dan klik tombol 'IKUTI' (klik di sini) untuk mendukung dan mengikuti konten menarik seputar entrepreneurship, kisah inspiratif, karya anak bangsa, dan isu sosial seputar milenial ya, Sobat!
ADVERTISEMENT