kumparan
24 Agu 2019 22:12 WIB

Pernikahan Sederhana Youtuber Pewdiepie

Halo sobat enterpreneur! Apa kalian sudah dengar tentang pernikahan Pewdiepie (Felix Kjellberg)? Youtuber yang terkenal dengan permainan game-nya ini baru saja menikah pada tanggal 19 Agustus 2019 kemarin.
Pewdiepie bersama dengan Marzia Bisognin| Photo by pewdiepie via Twitter
Akhirnya, setelah 8 tahun menjalin hubungan dengan Marzia Bisognin, wanita asal Italia yang ia kenal melalui internet, pria asal Swedia berusia 29 tahun ini mengadakan upacara pernikahannya di Kew Gardens di London. Dengan desain ruangan bergaya Victoria yang keren, furnitur kayu dan nuansa putih, Pewdiepie bersedia membayar 8.000 Euro atau setara dengan 126 juta rupiah hanya untuk menyewa satu ruangan di Nash Conservatory tersebut.
Nash Conservatory | Photo by kew via kew
Nash Conservatory adalah rumah kaca yang menyimpan koleksi tanaman-tanaman langka dan dilindungi, dan memang biasa digunakan untuk acara pernikahan. Bahkan, untuk menjaga kelangsungan hidup tumbuhan dan hewan yang berada di sana, ia harus mengikuti peraturan ketat, seperti tidak boleh menggunakan konfeti, lilin yang terbuka, dekorasi yang ditancapkan di permukaan, dan lain-lain. Oleh karena itu, mereka menggunakan gelembung sabun untuk prosesi masuk mempelai, dan menggunakan free-standing properti. Karena pernikahan mereka bersifat privat, maka undangannya juga tidak banyak, hanya keluarga dan teman-teman dekat mereka.
Pernikahan Pewdiepie | Photo by pewdiepie via Instagram
Untuk resepsi pernikahan di malam hari, Pewdiepie juga menyewa Kew’s Orangery, sebuah gedung bersejarah masih di area yang sama, yang dapat menghabiskan sekitar 14.000 Euro, atau setara dengan 220 juta Rupiah hanya untuk harga sewa satu malam. Namun dibandingkan dengan penghasilan yang didapatnya sebagai seorang Youtuber, yaitu sekitar 25 miliar Rupiah per bulannya, pernikahan tersebut termasuk sederhana loh. Gimana kalau menurut kamu sobat?
ADVERTISEMENT
#terusberkarja
Content Writer : Vania Anjani
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan