kumparan
KONTEN PUBLISHER
21 Januari 2020 13:23

Santuy Menikmati Kuliner Tengah Malam Samarinda di Warung Jinggo Kribo

Kuliner di Samarinda.jpeg
Pelanggan sedang menikmati makanan sekaligus bercengkrama di Warung Jinggo Kribo, foto ini diambil pukul 23.30 WITA, masih ramai banget kan? | Photo by Charles/Karja
Ada satu kuliner di Samarinda yang sudah sangat dikenal dan melegenda saat dinginnya malam datang, Warung Jinggo Kribo namanya.
ADVERTISEMENT

"Rekomendasi banget versi Karja buat para pembaca yang saat ini sedang di Samarinda."

Warung jinggo di Samarinda ini memiliki konsep rumah makan terbuka berbentuk tenda dengan meja dan kursi panjang. Di meja tersebut sudah tersedia berbagai aneka makanan, ya semacam prasmanan (self service).
Kuliner di Samarinda 7.jpeg
Berbagai nasi bungkus mulai dari nasi uduk, nasi campur, nasi kuning pun tersedia disini | Photo by Charles/Karja
Mulai dari makanan kelas 'berat' hingga kelas 'ringan' sudah disajikan di atas meja, seperti nasi bungkus, nasi kuning, lemang (jajanan khas Samarinda), sate ayam, sate usus, sate paru, kue-kue basah dan masih banyak lagi.
Kuliner di Samarinda 3.jpeg
Sate ayam dan sate usus | Photo by Charles/Karja
Kuliner di Samarinda 9.jpeg
Mana suaranya pecinta sate ampela dan hatinya ayam? | Photo by Charles/Karja
Kuliner di Samarinda 4.jpeg
Wadai basah (kue) juga ada disini, sebagai pencuci mulut dong! | Photo by Charles/Karja
Bagi yang sudah sangat kelaparan, tidak perlu menunggu lama, cukup datang, duduk, dan ambil makanan yang pengen dimakan, eit, jangan lupa untuk membayarnya setelah makan ya!
"Bukanya dari jam 3 sore (15.00) sampai jam 4 subuh (04.00)," kata salah satu pelayan di Warung Jinggo Kribo ini.
Kuliner di Samarinda 10.jpeg
Ramainya pelanggan dari Warung Jinggo Kribo | Photo by Charles/Karja
Kuliner di Samarinda 5.jpeg
Salah seorang pelayan warung menyiapkan pesanan minuman dari pelanggan | Photo by Charles/Karja
Lezatnya makanan yang tersedia semakin nikmat pula dengan hadirnya beberapa minuman hangat, seperti teh, teh susu hingga STMJ (susu telur madu jahe). Dinginnya malam terbayar dengan hangatnya minuman yang disajikan.
ADVERTISEMENT
Terlihat beberapa pelanggan datang silih berganti. Tidak lupa juga bercengkrama santuy satu dengan yang lain merupakan salah satu 'menu' wajib disini, semakin menikmati keindahan malam hari.
Kuliner di Samarinda 11.jpeg
Sekelompok pelanggan bercengkrama sambil menikmati lezatnya kuliner di tengah malam | Photo by Charles/Karja
Kuliner di Samarinda 6.jpeg
Beberapa pelanggan lainnya berswafoto ria | Photo by Charles/Karja
Warung Jinggo Kribo ini selalu ramai dikunjungi oleh para penikmat kuliner di Samarinda. Apalagi, lokasinya yang strategis berada di depan pusat perbelanjaan Samarinda Central Plaza tidak susah untuk ditemukan keberadaannya.
Warung Jinggo Kribo ini terletak di Jalan Pulau Samosir, Samarinda. Kalau ke Samarinda, jangan lupa mampir ke wisata kuliner ini ya, benar-benar rekomendasi, TERBAIK!
#terusberkarya
Jangan lupa follow Karja di Instagram (@karjaid) dan klik tombol 'IKUTI' di kumparan.com/karjaid untuk mendukung dan mengikuti konten menarik seputar entrepreneurship, kisah inspiratif, karya anak bangsa, dan isu sosial seputar milenial ya, Sobat!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan